Sukses

Donny Damara Bikin Apresiasi Film Indonesia 2016 Ajang Berbeda

Donny Damara dianggap memiliki pengalaman sebagai aktor senior.

Liputan6.com, Jakarta Dunia perfilman Indonesia akan mendapatkan sebuah apresiasi penghargaan. Bentuknya sendiri berupa event bernama Apresiasi Film Indonesia (AFI 2016). Event yang dibuat Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbang Film), bekerja sama dengan Badan Perfilman Indonesia (BPI) dan Pemprov Sulawesi Utara.

Launching Apresiasi Film Indonesia (AFI 2016)

Hal tersebut sekaligus mengukuhkan kota Manado sebagai tempat diselenggarakannya AFI 2016 pada bulan Oktober mendatang.

Untuk pengerjaannya sendiri juga melibatkan kalangan selebritis. Nama Donny Damara terpilih sebagai Ketua Pelaksana AFI 2016.

"Sebagai ketua panitia pelaksana, Donny Damara tidak terlepas dari pengalamannya sebagai aktor yang telah malang melintang di industri perfilman tanah air. Sejumlah penghargaan sebagai aktor terbaik dalam berbagai festival film bergengsi baik skala nasional maupun internasional telah ia raih selama perjalanan karirnya," ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan saat launching AFI 2016 di Kemendikbud di Jakarta, Jumat (10/6/2016).

AFI 2016 memiliki tempat tersendiri selain ajang Festival Film Indonesia (FFI). Kriteria penilaiannya tidak semata-mata berdasarkan kualitas teknis sebuah film serta perolehan jumlah penonton. Namun juga ke value atau nilai inspiratif yang terkandung di dalamnya.

Launching Apresiasi Film Indonesia (AFI 2016)

"Ada beberapa kategori penilaian yang berbeda dengan ajang yang lain. Tentunya penilaiannya tidak semata-mata kualitas teknis semata," ujar Donny Damara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini