Sukses

Cerita Dimas Tedjo Akting Bareng Umi Pipik dan Agus Kuncoro

Bermain dalam sebuah film layar lebar menjadi suatu kebanggaan buat Dimas Tedjo.

Liputan6.com, Jakarta - Bermain dalam sebuah film layar lebar menjadi suatu kebanggaan buat Dimas Tejo. Pria yang aslinya berprofesi sebagai pelawak dan penyanyi campur sari ini, ikut bermain dalam film drama religi berjudul Surga Menanti bersama Agus Kuncoro dan Umi Pipik.

Pria asal Yogyakarta yang dijuluki Soimah pria itu, berperan sebagai penjaga mushola alias marbot dalam film tersebut. Meski begitu, ia mengaku bangga bisa beradu akting dengan Agus Kuncoro dan Umi Pipik sebagai aktor utama dalam film Surga Menanti.

Istri Almarhum Uje membuka butik di kawasan Thamrin, Jakarta, Sabtu (4/7/2015). Banyaknya pelanggan yang menanyakan produknya membuat Pipik membuka kembali butiknya yang pernah terbakar beberapa waktu lalu. (Liputan6.com/Panji Diksana)

 

"Ini film pertama saya dan membuat saya banyak belajar soal dunia film," ujar Dimas Tedjo di acara press screening film Surga Menanti di Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Bukan perkara mudah untuk Dimas Tedjo bisa memerankan seorang marbot. Sebab ia harus bisa merubah karakternya 180 derajat dari kehidupan aslinya. Tantangan lainnya, Dimas Tedjo juga harus berlatih mengendarai sepeda ontel.

"Saya dituntut alim, dan suka membantu. Saya juga harus bisa naik sepeda ontel, padahal saya enggak bisa. Selama beminggu-minggu latihan sampai kakinya lecet dan melepuh naik sepedda ontel. Tapi alhamdulilah bisa," Dimas Tedjo menambahkan.

Agus Kuncoro (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Dimas Tedjo berharap film yang ia perankan bisa diterima oleh pencinta film Tanah Air. Tak hanya itu, dengan merambah dunia seni peran, kelak ia bisa memajukan musik tradisionanl khususnya di daerah Yogyakarta.

"Semoga filmnya banyak yang nonton. Saya juga ingin bisa berkarya baik seni peran dan musik. Terutama ingin memajukan musik tradisional di Jawa Tengah," Dimas Tedjo mengakhiri. (Pur/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini