Sukses

Tantowi Yahya Mengundurkan Diri dari Ketua Umum AMI

Setelah mundur, Tantowi Yahya digantikan musikus lainnya, Dwiki Dharmawan.

Liputan6.com, Jakarta Presenter, penyanyi, sekaligus anggota DPR RI Tantowi Yahya mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia (AMI). Tantowi Yahya menjabat sebagai Ketua Umum Yayasan AMI selama dua periode. Setelah mundur, Tantowi Yahya digantikan musikus lainnya, Dwiki Dharmawan.

Tantowi Yahya (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Nama Dwiki Dharmawan terpilih setelah diadakan musyawarah dengan para pendiri AMI.

"Sudah tiba waktunya untuk meninggalkan posisi ini setelah dipaksa menjabat dua periode. Menjadi ketua umum AMI selain siap berbakti juga wajib punya network luas dan tentunya harus dari kalangan musisi," kata Tantowi Yahya saat serah terima jabatan di Grand Kemang Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (25/5/2016).

Dwiki Dharmawan sebagai suksesor mengaku terharu para pendiri AMI memilihnya sebagai ketua umum baru. Dia pun bertekad membawa AMI lebih baik ke depan, meski terus ada kritikan tiap tahunnya.

"Terima kasih kepada petinggi AMI. Saya terharu dan bangga, semoga ke depannya yayasan ini semakin sukses," ujarnya.

Sebagai langkah awal menjalankan AMI, Dwiki Dharmawan akan membentuk dewan penyantun, dewan penasihat yang dihimpun dalam Board of Director (BOD). Pembentukan itu untuk memberi arahan sebagai pengawal penyelenggaraan AMI Awards atau ajang penghargaan untuk insan musik atau elemen di industri musik Tanah Air.

"Banyak yang harus dipersiapkan dalam kepengurusan," imbuh Dwiki.

Foto profil Launching Single Indah Nevertari (Nurwahyunan/bintang.com)

AMI Awards dalam setahun memiliki rangkaian aktivitas. Dimulai dari Road to AMI Awards dengan Forum Disc Press and Members, dilanjutkan sidang kategorisasi dengan pelaku industri musik. Setelah itu ada malam puncak penghargaan AMI Awards.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.