Sukses

Tembus Indonesia, Penyanyi Malaysia ini Dibilang Mirip Rossa

Liputan6.com, Jakarta Juara 3 ajang Dangdut Academy Asia Indosiar asal Malaysia Shiha Zikir mencoba menembus pasar musik Indonesia. Shiha Zikir baru saja meluncurkan single terbarunya yang berjudul 'Seperti Novel Cinta'.

"Ini mimpi saya bisa berkarir di Indonesia. Kalau kita di Malaysia bisa menembus pasar di Indonesia adalah mimpi. Semoga dengan peluncuran single ini bisa membuat saya lebih mudah berkarier di Indonesia," kata Shiha saat ditemui di kantor Warner Indonesia, Jakarta, Jumat (13/5/2016).

Shiha Zikir

Shiha yang aslinya merupakan penyanyi pop balad memang dituntut untuk tampil lebih ngepop di single terbarunya ini. Namun, hal tersebut tidak menjadi persoalan bagi Shiha yang mengaku bisa menyanyikan berbagai macam genre lagu.

"Penggemar Shiha di Indonesia kan tahunya waktu menyanyikan lagu dangdut dan Melayu. Ke depannya saya akan mempersiapkan lagu yang ada unsur tradisonal dan popnya. Kalau menyanyikan dangdut, Shiha memang kurang begitu menguasai cengkok-cengkoknya," ujarnya.

 

Meski bakal bersaing dengan banyak penyanyi Indonesia, Shiha mengaku akan terus mengembangkan bakatnya dengan belajar. Apalagi, ajang pencarian bakat Dangdut Academy Asia dianggapnya sebagai sesuatu yang sangat berguna.

"Setelah ajang ini saya dapat feedback baik. Saya juga minta bantuan band dmeises untuk mengembangkan karier di Malaysia dan Indonesia," katanya.

Shiha Zikir dan bandnya

Single baru Shiha sudah lebih dulu dilempar di pasar Malaysia dan masuk beberapa chart radio Malaysia. Di Indonesia, Shiha pun akan melakukan berbagai macam promo.

Lalu bagaimana dengan anggapan dirinya yang mirip dengan penyanyi Rossa? "Saya tidak pernah meniru-niru tak pernah mencoba-coba untuk menjadi Rossa. Memang banyak yang bilang begitu, tapi saya tak bisa berbuat apa-apa karena itu pandangan pribadi," pungkasnya.