Sukses

Tulus Rekaman Album Ketiga di Republik Ceko

Liputan6.com, Jakarta - Selain disibukkan dengan promosi single terbarunya, Pamit, Tulus juga sedang merampungkan album ketiga yang nantinya berisi sepuluh lagu. Menariknya, album terbarunya Tulus itu direkam di Praha, Republik Ceko.

Proses rekaman di lokasi yang pernah menjadi pilihan Addie MS itu, diakui Tulus berjalan lancar. "Ada beberapa lagu yang saya kerjakan instrumennya di Praha. Sekarang sudah 80 persen albumnya. Tinggal dua atau tiga lagu lagi yang direkam," ujar Tulus saat ditemui di konferensi pers JOOX Live, di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, Jumat (29/4/2016).

Tulus

 

Mencari pengalaman jadi alasan utama Tulus memilih rekaman di luar negeri. Sebab, sejak empat tahun berkarya di industri musik Tanah Air, pelantun "Gajah" itu hanya berkutat di dalam negeri saja.

"Alasannya sederhana sekali. Saya sudah empat tahun bermusik, tapi belum ada pengalaman rekaman musik di luar," ujar Tulus.

Tulus (Instagram)

Selain itu, ia juga mau menambah relasi baru di dunia musik. Menurutnya, dengan memiliki relasi yang lebih profesional, hal tersebut akan membuat musikalitasnya semakin baik dari sebelumnya.

"Ada pendekatan-pendekatan audience yang kita rasa bisa dilakukan di sana.‬ Perbanyak teman dan relasi jadi bisa menambah ilmu bermusik," kata Tulus.