Sukses

Glenn Fredly Lebih Percaya Media Digital untuk Jualan Lagu

Glenn Fredly beranggapan jika tidak menggunakan media digital, ia akan tertinggal jauh dari para pesaingnya.

Liputan6.com, Jakarta Di era serba digital seperti sekarang, tak aneh rasanya bila para musisi mulai bergantung pada teknologi ini. Salah satunya, adalah Glenn Fredly.

Pelantun "Januari" ini beranggapan, bila dirinya masih memakai cara 'jadul' untuk mendistribusikan karyanya, seperti lewat CD atau kaset, ia akan tertinggal jauh oleh para pesaingnya di industri musik.

Lantunan lagu dan musik yang dibawakan Gleen Fredly berhasil menghipnotis semua yang datang di konsernya, Jakarta, Sabtu (17/10/2015). Glenn membagi perjalanan berkariernya dalam konser Menanti Arah. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Bicara tentang pendistribusian itu penting dalam industri musik. Teknologi dan juga perubahan digital mempengaruhi segala macam ranah, sampai ke industri musik," ujar Glenn Fredly saat ditemui dalam acara peluncuran Alfatainment di Hotel Cosmo Amarossa, Jakarta Selatan, Rabu (27/4/2016).

Salah satu cara yang dilakukan Glenn, adalah bekerja sama dengan Alfatainment, aplikasi yang memberikan kesempatan bagi Glenn untuk mendistribusikan sekaligus mempromosikan karyanya. Lewat aplikasi ini, penggemar dapat mengakses video, musik, atau foto, serta dapat berkomunikasi langsung dengan para artis.

Glenn percaya, media digital adalah terobosan yang sangat penting untuk pasar musik, sekaligus para musisinya, agar tidak kalah dengan industri musik mancanegara.

Glenn Fredly berpose usai jumpa pres aplikasi Alfatainment di kawasan Pangeran Antasari, Jakarta, Rabu (27/04). Glenn mengungkapkan alasan dirinya menyukai Nikita Mirzani. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Ini kan terobosan baru, mempertemukan kepentingan pasar, musik dan juga musisinya. Saya bilang, perkembangan sosial dan digital, era yang memberikan ruang yang besar untuk musik di Indonesia," kata Glenn Fredly.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini