Sukses

6 Artis Hollywood yang Mati Bunuh Diri

Sungguh tragis, beberapa artis Hollywood ini mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Liputan6.com, Jakarta - Artis sukses di Hollywood biasanya dianugerahi `surga` dunia, mulai dari kekayaan hingga popularitas, juga kenikmatan dan kenyamanan hidup. Semua hal yang diinginkan beberapa orang.

Namun ada beberapa sisi gelap dalam kehidupan Hollywood yang tak terungkap, termasuk tekanan yang dirasakan sang artis. Selain itu, kecanduan alkohol hingga menyebabkan hidup mereka hancur juga menjadi salah satu penyebabnya.

Akhirnya, beberapa dari artis Hollywood ini meninggalkan kenikmatan dunia yang mereka raih dengan menyedihkan. Mereka memilih mengakhiri hidup dengan bunuh diri. Entah masalah apa yang mereka alami hingga nekat melakukan itu semua.

Ini dia beberapa artis Hollywood terkenal yang memilih bunuh diri.

Cory Monteith (Hollywood Reporters)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Robin Williams

Robin Williams (1951 - 2014)

Robin Williams memutuskan mengakhiri hidupnya dengan sangat menyedihkan yaitu bunuh diri. Pria yang dianggap paling lucu di dunia hiburan itu meninggal dunia 11 Agustus 2014, kematiannya menghebohkan publik.

Robin Williams dikenal sebagai pria yang periang, terlihat tak memiliki masalah. Namun Robin Williams rupanya menderita masalah psikologis setelah didiagnosis mengidap Parkinson, hasil dari degenerasi bertahap sel-sel saraf di bagian otak tengah yang mengontrol gerakan tubuh.

foxnews.com

Rupanya Robin Williams tak terima dengan kondisinya itu. Robin Williams merasa sangat tertekan dengan penyakitnya, memutuskan bunuh diri. Salah satu yang paling diingat dari Robin Williams adalah quote-nya yang terkenal, "orang yang paling bahagia justru menyembunyikan kesedihannya."

3 dari 7 halaman

Amy Winehouse

Amy Winehouse (1983-2011)

Amy Winehouse merupakan penyanyi asal Inggris yang merajai deretan tangga lagu ternama berkat suaranya yang unik. Album Back to Black yang rilis 2008 silam membuat Amy Winehouse membawa pulang lima penghargaan Grammy.

Namun Amy Winehouse rupanya mengalami gangguan mental, berperang dengan kecanduan alkoholnya. Amy Winehouse juga menderita bulimia, kelainan cara makan, akhirnya menyebabkan penyiksaan terhadap diri sendiri.

Amy Winehouse (Foto: Billboard.com)

Amy Winehouse ditemukan meninggal di rumahnya di London, Inggris, 23 Juli 2011, pada usia 27 tahun. Penyebab pasti kematian penyanyi Amy Winehouse yaitu meninggal lantaran keracunan alkohol secara tak sengaja.

4 dari 7 halaman

Marilyn Monroe

Marilyn Monroe (1926-1962)

Norma Jeane Mortenson atau yang lebih dikenal Marilyn Monroe adalah salah satu legenda di dunia hiburan. Marilyn Monroe yang meninggal pada 1962 tetap menjadi buah bibir karena kematiannya yang misterius.

Marilyn Monroe pernah disebut sebagai wanita tercantik saat itu juga pernah dikabarkan menjalin hubungan dengan John F. Kennedy. Marilyn Monroe menikah dengan Arthur Miller dan Joe DiMaggio.

Aceshowbiz

Marilyn Monroe ditemukan tewas di kediamannya karena overdosis. Namun kematiannya terus masih menjadi perdebatan apakah Marilyn Monroe bunuh diri atau sengaja dibunuh oleh beberapa pihak yang tak mau rahasianya terungkap.

5 dari 7 halaman

Cory Monteith

Cory Monteith (1982 - 2013)

Cory Monteith tengah melejit berkat serial musikal Glee, diperankannya dengan sang kekasih, Lea Michele. Sayangnya, Cory Monteith ditemukan tak bernyawa di Hotel Fairmont Pacific Rim, Kanada oleh petugas hotel.

Teka-teki kematian Cory Monteith akhirnya terpecahkan. Menurut pihak Badan Pelayanan Jantung British Columbia, bintang serial televisi Glee itu meninggal dunia karena keracunan narkoba dan minuman keras.

Padahal, aktor asal Kanada tersebut baru saja keluar dari rehabilitasi dari kecanduannya terhadap obat-obatan terlarang. Bahkan, sejak usia 15 tahun, Cory Monteith dikabarkan menjadi pecandu.

 

6 dari 7 halaman

Lee Thompson Young

Lee Thompson Young (1984-2013)

Lee Thompson Young merupakan salah satu artis Disney yang terkenal dengan The Famous Jett Jackson. Lee Thompson Young dianggap sebagai salah satu artis yang naik daun, dengan film Friday Night Lights (2004).

Lee Thompson Young rupanya menderita depresi, didiagnosis mengalami bipolar. Hal itu membuat Lee Thompson Young makin tertekan dengan kondisinya.

Lee Thompson Young

Pada 2013, tim produksi Rizzoli & Isles tak melihat Lee Thompson Young di lokasi syuting. Mereka menghubungi polisi, curiga ee Thompson Young yang biasanya rajin mendadak absen. Tak lama, polisi menemukan Lee Thompson Young bersimbah darah dengan lubang di kepalanya. Penyelidikan yang dilakukan menemukan Lee Thompson Young tewas bunuh diri.

7 dari 7 halaman

Freddie Prinze

Freddie Prinze (1954 - 1977)

Freddie Prinze merupakan salah satu legenda di dunia hiburan. Freddie Prinze meraih popularitas saat berusia 20 tahun. Ayah dari aktor Hollywood Freddie Prinze Jr itu mendapatkan banyak pujian berkat serial televisi yang dibintanginya, Chico and the Man.

Namun tak banyak yang mengetahui Freddie Prinze mendapatkan banyak tekanan akibat kerjaannya. Akhirnya Freddie Prinze pun mulai melarikan diri dengan mengonsumsi obat-obatan terlarang.

Freddie Prinze

Freddie Prinze mengalami depresi setelah bercerai dari istrinya, Kathy Leaine. Freddie Prinze mengakhiri hidupnya dengan menembakkan senjata api.(Des/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini