Sukses

Prince Meninggal, Artis Dunia dan Obama Berdukacita

Liputan6.com, Los Angeles - Rasa duka masih menyelimuti para penggemar musik pop di seluruh dunia. Prince yang berkali-kali menang Grammy Awards, mengembuskan napas terakhirnya setelah ditemukan di dalam lift, Kamis (21/4/2016). Alhasil, ucapan dukacita dari artis dan musikus dunia bertebaran di dunia maya.

Tak hanya para artis. Presiden Barrack Obama yang jabatannya tinggal setahun lagi tak mampu menahan rasa dukanya. Mereka menganggap meninggalnya Prince sebagai satu momen yang sangat menyedihkan.

Prince berhenti menggunakan kata-kata kasar di dalam lirik-lirik lagunya karena ingin menghormati semua orang.

 

"Hari ini, dunia kehilangan ikon kreatif. Michelle dan saya bergabung dengan jutaan penggemar dari seluruh dunia untuk berkabung atas kematian Prince yang mendadak," ucap Obama, dalam sebuah pernyataan di Gedung Putih.

Para artis tentunya sangat sedih dengan kehilangan ini. Prince dianggap sebagai panutan yang sangat penting bagi karier mereka, terutama yang bergelut di dunia musik. Kehilangan Prince tentu sama saja dengan kehilangan nahkoda kapal.

Katy Perry contohnya. Ia berkicau lewat akun Twitter resminya. "Dan seperti saja... Dunia kehilangan banyak sihir. Istirahatlah dalam damai Prince! Terima kasih untuk memberikan kami begitu banyak hal..."

Tak ketinggalan, dua penyanyi pria juga ikut mengungkapkan rasa terkejut mereka. Justin Timberlake mengaku di Twitter resminya, "Mati rasa. Terkejut. Ini tidak mungkin nyata." Vokalis Green Day, Billie Joe Armstrong lewat Instagram meluapkan, "Minnesota berduka.. ini begitu menyedihkan. Perpisahan Prince. Beristirahatlah dalam damai."

Padahal pendiri festival mengaku sangat menginginkan Prince untuk bernyanyi di atas panggung.

Band Duran Duran juga ikut menyampaikan rasa duka mereka. "Hancur mendengar berita tentang Prince. Satu bakat besar yang kita semua menjadi penggemarnya," tulis akun resmi band beraliran pop new wave.

Kris Jenner juga ikut menyampaikan dukanya, "Sangat sedih mendengar tentang meninggalnya Prince hari ini. #RIP #legend #purplerain."

Missy Elliott pun tak ketinggalan. Ia menyatakan, "Ini sangat menghancurkan hati. Aku gambar Prince di dinding bertahun-tahun yang lalu karena musiknya begitu banyak menginspirasi R.I.P."

Tak hanya dari dunia musik. Para bintang film juga ikut menyampaikan dukanya. Aktor film Iron Man 3, Don Cheadle, menulis, "R.I.P. Prince... Salah satu kolaborator terakhir Miles Davis. Kalian akan sedih merindukannya..."

Terdapat juga aktor Lord of the Rings, Elijah Wood. Ia mengatakan, "Tidak dapat memproses ini. Tidak akan pernah ada lagi. Terima kasih untuk semuanya, Prince Rogers Nelson."

Diwartakan TMZ, Kamis (21/4/2016), Prince ditemukan tak bernyawa di dalam lift di kompleks tempat tinggalnya di Paisley Park, Minnesota, Amerika Serikat Kamis pagi waktu setempat. Kabarnya, ia sempat mendapat pertolongan pernapasan, tapi nyawanya tak tertolong. (Rul/Feb)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS