Sukses

Sutradara Film Captain America Anggap Ray Sahetapy Terlalu Hebat

Liputan6.com, Singapura - Ray Sahetapy, aktor senior Indonesia, sempat menghebohkan publik Tanah Air. Hal itu terjadi setelah beredar kabar bahwa sepak terjangnya di dunia akting tembus hingga Hollywood. Ray Sahetapy menjadi salah satu pemain dalam film Captain America: Civil War yang tayang 28 April 2016 mendatang.

Namun pasca pemutaran perdana film ini di Amerika Serikat beberapa waktu lalu, Ray Sahetapy dikabarkan gagal tampil di film besutan Joe Russo itu. Padahal, Ray Sahetapy sendiri mengatakan ia telah mengikuti proses syuting dengan tim Captain America: Civil War. Sayangnya, adegan yang dilakukan Ray Sahetapy terpaksa dipotong.

Ray Sahetapy tengah fitting baju di Atlanta

 

Saat jumpa penggemar Captain America: Civil War di Singapura, Kamis (21/4/2016), yang juga dihadiri Liputan6.com, sutradara Joe Russo menjelaskan alasan Ray Sahetapy gagal muncul di film arahannya. Namun sebelumnya, Joe Russo sempat memuji akting Ray Sahetapy.

"Aku tahu aktor dari Indonesia itu, Ray Sahetapy. Aku dengar dia terkenal di sana. Aku tahu alasannya. Dia memang aktor yang hebat, aku melihat aktingnya. Dia sangat bagus," ujar Joe Russo saat sesi wawancara terbatas dengan beberapa media se-Asia.

Joe Russo menyebut ia telah menyaksikan sendiri akting Ray Sahetapy yang sangat menjiwai karakternya. Hanya saja, totalitas aktingnya tersebut malah jadi menutupi karakter antagonis utama Captain America: Civil War. Padahal di film itu, Joe Russo ingin memperkenalkan karakter antagonis baru tersebut.

Konferensi pers dan fanmeeting Captain America: Civil War di Singapura, Kamis (21/4/2016). (Foto: Desika Pemita)

Joe Russo menambahkan, "Akting Ray Sahetapy yang hebat membuat karakternya menonjol. Jadi, musuh Captain America dan Iron Man justru tak terlihat. Akhirnya, kami terpaksa memotong adegannya."

Joe Russo meminta maaf karena tak bisa menampilkan karakter yang diperankan Ray Sahetapy. Sang sutradara juga berharap bisa bekerjasama dengan Ray Sahetapy lagi di masa yang akan datang.

Film Captain America: Civil War menampilkan karakter baru. Selain itu, jalan ceritanya pun dibuat unik dan berbeda dari yang ada di komik untuk membuat penonton penasaran. Akhirnya, penonton memiliki pikiran berbeda mengenai sosok sang pahlawan super.

Joe Russo juga terus mengingatkan, "Pilih yang bijak, membela Captain America atau Iron Man?"

Loading