Sukses

5 Lagu Galau Versi Band Rock

Liputan6.com, Jakarta Lagu galau identik dengan musik ballad dan penyanyi bersuara merdu yang suaranya dapat menyentuh hati. Dengan lirik lagu yang terkadang dapat mengiris hati, lagu-lagu galau terkadang membuat kita dapat mengingat kembali memori lama yang sudah tertutup rapat.

Tapi bagaimana jadinya bila lagu galau yang biasanya dinyanyikan oleh penyanyi solo atau grup ballad dinyanyikan oleh band beraliran rock yang full dengan suara drum, bass dan gitar? Tentunya, alunan ballad dan sedih pun langsung hilang begitu saja.

Coldplay (Huffington Post)

Tenang saja, walaupun beraliran rock, band-band berikut ini mempunyai lagu yang jika anda mendengarkan baik-baik dan mencermati liriknya, dijamin membuat anda meneteskan air mata. Karena, tim Liputan6.com telah merangkum lagu apa saja yang dapat membuat galau versi band rock berikut ini.

2 dari 6 halaman

1. The Script - The Man Who Can't Be Moved

Mendengar judulnya saja anda pasti sudah merasa kasihan dengan lelaki yang digambarkan oleh band yang berasal dari Inggris ini. Dalam lagu yang bercerita mengenai seorang pria yang masih mencintai kekasihnya tersebut, sang lelaki berjanji untuk tidak akan berpindah ke lain hati selain dengan wanitanya tersebut.

The Script (via MTV.com)

Hebatnya, sang vokalis mampu menyanyikan lagu patah hati tersebut walaupun diiringi oleh suara musik full band The Script. Hasilnya? Tentu saja membuat anda langsung membuat hati anda seperti tertusuk. "Cause you'll know it's just for you, i'm the man who can't be moved," tulis penggalan lagu tersebut.

Band The Script memang terkenal dengan lagu-lagu balada tentang patah hati yang bisa menjadi soundtrack kisah cinta anda. Lagu ini pun sangat pas bagi anda yang masih mengharapkan sang mantan untuk kembali lagi mengisi hari-hari anda seperti sedia kala.

3 dari 6 halaman

2. My Chemical Romance - I Don't Love You

Satu lagi band rock yang membuat lagu galau versi suara Gerard Way dari band My Chemical Romance. Lagu yang bercerita mengenai seorang pria yang mencoba melawan perasaannya yang masih mencintai kekasihnya tersebut.

My Chemical Romance

Lirik lagunya pun anda bisa melihat bagaimana Gerard Way menyanyikan lagu rock ini secara dramatis dan juga mendalam. Lagu yang rilis pada 3 April 2007 lalu, masuk ke dalam album ketiga dari My Chemicial Romance yang berjudul The Black Parade.

Lagu "I Don't Love You" pun sukses merajai tangga musik di tahun 2007. Lagu ini menjadi nomor satu di UK Singles Charts dan juga beberapa tangga musik Eropa.

4 dari 6 halaman

3. I Miss You - Blink 182

Mendengar lagunya saja pasti langsung membuat anda teringat akan kenangan indah anda dengan mantan kekasih anda. Lagu "I Miss You" milik Blink 182 benar-benar menceritakan tentang perasaan merindukan sang kekasih yang telah hilang dari hidupnya.

Blink 182 Formasi Baru

Liriknya pun banyak terdapat kata-kata yang pastinya dapat menyayat hati pendengarnya. Lagu I Miss You masuk ke dalam album Blink-182 di tahun 2003.

Lagu "I Miss You" sukses mengantarkan Blink 182 merajai tangga lagu dunia, seperti Top Billboard 100 dan juga Billboard Modern Rock Tracks.

5 dari 6 halaman

4. The Only Exception - Paramore

"The Only Exception" adalah lagu dari band rock asal Amerika Serikat, Paramore. Lagu ini dirilis dalam album Brand New Eyes. Lagu "The Only Exception" berbeda dari lagu-lagu Paramore sebelumnya.

Paramore (Paramore Official Facebook Page)

Lagu ini termasuk lagu balada yang menceritakan tentang seseorang yang tidak percaya akan adanya cinta dan mencoba hidup tanpa itu. Dalam video klipnya pun menampilkan sosok yang mempunyai hidup hampa dan merindukan sesuatu yang pernah ada di hidupnya.

Lagu yang dinyanyikan sukses oleh Hayley Williams ini berhasil memuncaki tangga musik dunia dengan merajai tangga lagu Billboard musik.

6 dari 6 halaman

5. The Scientist - Coldplay

Lagu The Scientist adalah single kedua dari album A Rush of Blood to the Head yang menceritakan mengenai seorang lelaki yang menyesali perbuatannya dan meminta maaf kepada sang kekasih.

Coldplay (via digitalspy.com)

Lagu ini pun menjadi salah satu lagu patah hati terbaik sepanjang masa. Chris Martin dengan apik menyanyikan lagu tersebut dengan diiringi alunan piano yang terdengar dalam dan juga romantis.

The Scientist berhasil menyabet tiga penghargaan dari MTV Video Music Awards. Lagu ini bisa menjadi cara alternatif bagi kamu yang ingin meminta maaf melalui sebuah lagu yang tulus.