Sukses

6 Artis Hollywood yang Pernah Jadi Gelandangan

Liputan6.com, Jakarta - Artis Hollywood dianggap hidup dengan kemewahan. Seiring meraih popularitas, artis Hollywood itu juga mendapatkan pundi-pundi uang yang membuat hidup mereka terlihat lebih mudah.

 Baca Juga

Lalu, apa yang mereka inginkan yang dianggap sebagai kenikmatan dunia, mulai dari rumah mewah hingga perhiasan indah bisa mereka dapatkan. Jangan lupa, makanan lezat yang tersaji untuk mereka. Bahkan, kendaraan mewah yang siap mengantar mereka ke manapun.

Artis Hollywood tak semuanya datang dari keluarga kaya, beberapa dari mereka juga pernah merasakan hidup susah, bahkan di bawah garis kemiskinan. Berdasarkan beberapa laporan yang dikumpulkan Liputan6.com, mereka juga sempat menjadi gelandangan.

Namun berkat kerja keras mereka dan keberuntungan, mereka pun bisa berjaya. Bahkan, hidup susah yang pernah mereka jalani beberapa waktu lalu hanya tinggal kenangan. Siapa saja artis Hollywood yang pernah menjadi gelandangan?

Leonardo DiCaprio (LA Times)

2 dari 7 halaman

ArnoldSchwarzenegger

Arnold Schwarzenegger

Arnold Schwarzenegger merupakan salah seorang aktor papan atas di Hollywod yang juga pernah terjun ke dunia politik. Mantan Gubernur California, Amerika Serikat, ini memang memiliki karier yang sangat cemerlang.

Namun tak banyak yang mengetahui Arnold Schwarzenegger sebenarnya memiliki masa lalu yang menyedihkan. Arnold Schwarzenegger yang lahir di Australia, imigrasi ke Amerika Serikat untuk mencari peruntungan.

Arnold Schwarzenegger (nbcbayarea.com)

Sebuah laporan menyebutkan, Arnold Schwarzenegger hanya membawa sedikit uang dan `secercah` keyakinan. Arnold Schwarzenegger sempat menggelandang di negara Paman Sam.

Rupanya keberuntungan menyapanya, membuat Arnold Schwarzenegger yang bertubuh kekar memenangkan kontes tubuh six packs. Akhirnya Arnold Schwarzenegger pun dilirik menjadi aktor hingga membuatnya terkenal.

3 dari 7 halaman

Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio menjadi salah satu aktor papan atas Hollywood, namanya melejit berkat Jack Dawson dalam film legendaris Titanic. Lawan main Kate Winslet itu juga baru saja mendapatkan Oscar pertamanya dalam Academy Awards ke-88 setelah menjadi nominee sebanyak 200 kali.

Leonardo DiCaprio diperkirakan memiliki kekayaan US$ 200 juta atau sekitar Rp 2.6 triliun. Bahkan, aset Leonardo DiCaprio diperkirakan lebih dari jumlah kekayaannya. Padahal, tak banyak yang mengetahui, Leonardo DiCaprio dulu pernah tinggal di jalanan yang kejam, penuh dengan tindak kriminalitas.

Aktor Leonardo DiCaprio berpose memegang piala oscar di belakang panggung selama 88 Academy Awards di Hollywood, California (28/2/2016). (REUTERS /Mike Blake)

Selain itu, Leonardo DiCaprio juga pernah menjadi gelandangan semasa muda. Akhirnya, bakat terpendam Leonardo DiCaprio ditambah dengan wajah tampannya ditemukan, membuatnya tampil secara perdana di sebuah iklan.

Pada 1993, Leonardo DiCaprio akhirnya mulai terjun di dunia akting dalam Growing Pain. Sejak itu, Leonardo DiCaprio ditawari tampil di film lainnya.

4 dari 7 halaman

Oprah Winfrey

Oprah Winfrey

Oprah Winfrey tak hanya menjadi gelandangan saja, tapi juga seorang pengemis. Kisah hidupnya saat susah tak akan pernah dilupakan Oprah Winfrey.

Suatu hari, Oprah Winfrey yang sangat lapar pernah mengemis di depan seorang wanita yang baru turun dari limosin. Beruntung, wanita yang diminta belas kasih oleh Oprah Winfrey ternyata berbaik hati dengan memberikan uang yang cukup banyak kala itu.

Oprah Winfrey

Oprah Winfrey tak akan melupakan hari itu. Oprah Winfrey membocorkan, wanita baik hati yang dianggapnya sebagai malaikat itu adalah Aretha Franklin yang juga memberikannya makanan.

Tak lama, Oprah Winfrey pun berhasil masuk dalam acara di Baltimore. Kemampuannya sebagai pembawa acara membuat Oprah Winfrey mendapatkan tawaran menjadi presenter.

5 dari 7 halaman

Leighton Meester

Leighton Meester

Leighton Meester terkenal berkat perannya sebagai Blair Waldorf di serial Hollywood Gossip Girls. Di serial itu, Leighton Meester berperan sebagai anak orang kaya di Los Angeles, Amerika Serikat.

Wajahnya yang cantik dengan gayanya yang oke membuat peran Blair seolah menempel pada diri Leighton Meester. Namun tak banyak yang mengetahui Leighton Meester mengalami kegetiran dalam hidupnya.

Leighton Meester

Leighton Meester memang bukan gelandangan. Lebih parah, Leighton Meester lahir di penjara dari ibunya yang merupakan pengedar obat terlarang. Bahkan, Leighton Meester sempat tinggal di penjara bersama ibu.

Setelah itu, Leighton Meester akhirnya diasuh oleh kakek dan neneknya. Pada usia 14 tahun, Leighton Meester memulai kariernya sebagai model, mulai dilirik bermain di drama.

 

6 dari 7 halaman

Celine Dion

Celine Dion

Celine Dion dikenal sebagai salah satu penyanyi tersukses sepanjang sejarah., meraih lima Grammy Awards. Selain itu, Celine Dion juga disebut sebagai salah satu penyanyi dengan penjualan album terbaik sepanjang masa.

Tak banyak yang mengetahui Celine Dion pernah hidup susah. Saat itu, orangtua Celine Dion yang memiliki 15 anak hidup di bawah garis kemiskinan.

Celine Dion tampil pertama kali menghibur penggemarnya dengan acara menyambut tahun baru 2016 setelah menghabiskan libur Natal.

Celine Dion rupanya mendapatkan keberuntungan saat bakat vokalnya ditemukan. Akhirnya, pada usia 14 tahun, Celine Dion merilis album pertamanya, tak disangka disukai penikmat musik.

7 dari 7 halaman

Jim Carrey

Jim Carrey

Jim Carrey dikenal dengan gayanya yang lucu. Jim Carrey bersinar dengan gaya bercandanya yang aneh, dalam berbagai film, termasuk Ace Ventura: Pet Detective (1994), Dumb and Dumber (1994), hingga The Mask (1994).

Di masa remaja, keluarga Jim Carrey sangat miskin hingga membuatnya drop out. Jim Carrey harus membantu keluarganya yang mengalami kebangkrutan, membuatnya hidup seperti gelandangan.

Jim Carrey

Jim Carrey yang memang senang melucu mulai melakukan Stand Up Comedy saat dirinya tengah menganggur. Rupanya gaya Jim Carrey yang dianggap segar membuat penonton jatuh cinta.

(Des/Adt)