Sukses

Memerankan Pahlawan Nasional, Rania Putrisari Deg-degan

Rania Putrisari menyebutkan salah satu tantangan terberat yang mesti dihadapinya adalah melakoni adat Jawa.

Liputan6.com, Jakarta Nama Rania Putrisari mungkin masih terasa asing di telinga. Namun artis pendatang baru ini, langsung menyabet peran utama dalam film perdana yang dibintanginya, Surat Cinta Untuk Kartini. 

Rania bercerita bahwa menjadi seorang tokoh pahlawan menjadi tantangan untuknya. Apalagi karena ia harus belajar tentang adat Jawa.

Rania Putri Sari pemeran Kartini di Surat Cinta Kartini. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Lebih jadi tantangan. Saya searching tentang Kartini, karena saya harus tahu budaya Jawa, tata krama Jawa zaman dahulu seperti apa," ucap Rania Putrisari di kawasan Rasuna Epicentrum Jakarta, Senin (11/04/2016).

Untungnya, kata Rania, selama proses syuting ia didampingi oleh orang yang mengerti adat Jawa."Jadi kalau ada salah pasti harus langsung diulang," katanya. 

Ia juga selalu meminta saran kepada seniornya seperti Lukman Sardi dan Chicco Jerikho agar dapat berakting lebih baik.

"Saya sering takut salah, jadi selalu minta saran dan belajar," ucapnya.

Surat Cinta Kartini. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Surat Cinta Untuk Kartini menceritakan tentang sosok seorang pengantar surat bernama Sarwadi yang begitu mengidolakan RA Kartini, anak bupati Jepara dari golongan ningrat Jawa. Film ini akan mulai tayang pada 21 April mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini