Sukses

Meski Gundul, 6 Selebritas Tanah Air Ini Tetap Cantik

Enam selebritas Tanah Air ini masih berwajah cantik meskipun membotaki kepala.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak selebritas wanita Tanah Air yang berani melakukan hal-hal nekat, salah satunya adalah dengan membotaki kepalanya. Padahal bagi seorang wanita, rambut adalah sebuah keindahan. 

Meski terbilang berani membotaki kepala, pasti ada alasan tertentu hingga membuat mereka berani melakukan hal tersebut. Sebagai contoh, untuk kebutuhan peran dalam film maupun sinetron. Kedua, karena alasan medis, terutama bagi selebritas yang mengidap kanker. Ketiga, adalah sebagai wujud solidaritas bagi para pengidap kanker.

Namun bukan selebritas namanya jika tidak cantik meskipun tampil tanpa rambut sehelai pun. Berikut ini adalah enam artis Tanah Air yang masih terlihat cantik meskipun botak. Siapa mereka?

[Foto: Ria Irawan]

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sukma Ayu

Melalui sinetron Kecil Kecil Jadi Manten yang tayang pada 2002, nama Sukma Ayu pun dikenal luas. Dalam sinetron tersebut, Sukma berperan sebagai Rohaye. Karakter Rohaye digambarkan sebagai penggemar berat pesepak bola, Ronaldo.

Karena perannya tersebut, ia dituntut untuk memangkas habis rambutnya, hingga bersisa jambul saja di tengah layaknya Ronaldo. Meski harus menggunduli rambutnya, Sukma tetap tampil percaya diri di layar kaca.

Sayangnya di tengah popularitas, putri Nani Wijaya ini telah mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit pada 2004, setelah mengalami koma selama beberapa bulan.

3 dari 7 halaman

2. Dominique Sanda

Aktris yang namanya meroket lewat sinetron Tuyul dan Mbak Yul ini ternyata pernah memangkas habis rambutnya. Hal tersebut dilakukan karena kulit kepalanya yang bermasalah.

Dulu Dominique suka sekali syuting menggunakan wig, kebiasaan buruknya ini akhirnya membuat kondisi rambut serta kulit rambutnya menjadi tidak sehat. Untuk menyembuhkannya, Dominique terpaksa menggunduli rambutnya.

4 dari 7 halaman

3. Ria Irawan

Ria Irawan memang diketahui sedang berjuang melawan penyakit kanker getah bening yang dideritanya dalam beberapa tahun terakhir. Akibat proses kemoterapi, rambut indah Ira pun perlahan-lahan rontok.

Awalnya Ira sempat mempertahankan rambutnya, namun dengan berat hati ia harus memangkas habis rambutnya. Meski demikian, Ria masih merasa bahwa dirinya cantik, ia bahkan senang dan tidak malu memiliki kepala botak.

5 dari 7 halaman

4. Agni Pratistha

Puteri Indonesia 2006 ini, belakangan memang disibukkan oleh syuting film. Salah satu judul film terbarunya adalah Pinky Promise.

Sebagai bentuk profesionalisme dalam film tersebut, Agni nekat memangkas habis rambutnya. Meski langkahnya terbilang ekstrem, keluarganya tetap mendukung keputusan Agni. Walaupun kepalanya botak, rasa percaya diri Agni tidak memudar.

6 dari 7 halaman

5. Dhea Seto

Sama seperti Agni, aktris pendatang baru Dhea Seto pun membotaki kepalanya demi profesionalisme di film Pinky Promise. Hal ini merupakan tantangan besar baginya sebagai seorang aktris pendatang baru.

Selain memangkas habis kepalanya karena sebuah peran, putri psikolog dan pemerhati anak Kak Seto ini melakukan hal tersebut sebagai bentuk aksi dukungan para penderita kanker.

7 dari 7 halaman

6. Julia Perez

Dan, ada Julia Perez yang akhir-akhir ini selalu jadi perbincangan setelah ia membotaki kepalanya. Sebelumnya sempat muncul spekulasi Jupe melakukan aksi tersebut lantaran menghadapi kasus perceraian dengan pesepak bola, Gaston Castano.

Namun, Jupe menjelaskan bahwa tindakannya itu adalah bentuk dukungan untuk para penderita kanker. Meskipun kepalanya botak, netizen tetap memuji kecantikan pelantun lagu "Belah Duren" ini. (Ufa/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini