Sukses

Ini Dia yang Bikin Nia Dinata Jatuh Cinta dengan 3 Dara

Liputan6.com, Jakarta Film 3 Dara yang pernah digarap H. Usmar Ismail pada 1956, jadi salah satu film klasik sineas Nia Dinata. Tak hanya itu, Nia Dinata bahkan membesut film Ini Kisah Tiga Dara  yang diangkat dari film tersebut.

"Semakin saya menelaah film itu, semakin saya dan teman-teman tertantang untuk membuat sesuatu yang lebih baik lagi," ucap Nia Dinata saat ditemui di kawasan Jalan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Selasa (29/3/2016).

Sejumlah pemain film Ini Kisah Tiga Dara  saat syukuran di Jakarta, Selasa (29/3/2016) (Liputan6.com/Herman Zakharia)

 

Nia Dinata memang diminta untuk me-remake film yang sudah berusia 60 tahun itu. Saat menyaksikan film aslinya, ia mengaku terpukau dengan cara Usmar Ismail mengeksekusi cerita yang hingga kini tetap bisa dinikmati berbagai kalangan.

"Saya sampai kagum, kok bisa ya jaman dulu orang Indonesia membuat film seindah itu. Ditambah lagi dengan tema cerita yang masih relevan sampai sekarang, itu luar biasa banget," katanya memberi pujian.

Untuk menggarap Ini Kisah Tiga Dara dalam versi masa kini, Nia Dinata menggaet bintang-bintang muda yang kini tengah naik daun seperti Tara Basro, Rio Dewanto, Reuben Elishama, Shanty Paredes hingga Tatyana Akman.

Shanty Paredes, Tara Basro dan Tatyana Akman berpose di sela syuting film Ini Kisah Tiga Dara yang disutradarai Nia Dinata. (Liputan6.com/Endang Mulyana)

Film Ini Kisah 3 Dara dijadwalkan tayang di bioskop pada September 2016 mendatang. (GIE/Rtn)

BERANI BERUBAH: Dodol Perekat Korban PHK