Sukses

Cerita Raisa saat Dapat Inspirasi untuk Lagu

Raisa rupanya mengungkapkan salah satu keunikannya saat mendapatkan inspirasi. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Jakarta - Bagi beberapa orang, radio adalah media konvensional yang mulai ditinggalkan, khususnya di era digital ini. Banyak yang lebih memilih mendengarkan lagu dari MP3 atau media digital lainnya.

Meski begitu, keberadaan radio hingga saat ini masih belum tergantikan. Bahkan, banyak dari penyanyi Indonesia yang menggunakan radio untuk mencari inspirasi. Selain itu, mereka juga `menggandeng` radio sebagai tempat promosi lagu atau album mereka. Salah satunya, dilakukan penyanyi cantik Raisa Adriana yang biasa dipanggil Raisa.


Raisa menyebut keberadaan radio sangat spesial dalam hidupnya, menjadi sumber inspirasi. "Radio yang pertama mendukung aku. Jadi, radio punya posisi yang beda, serta wadah untuk promo lagu dan album aku," ucap Raisa di I-Radio, di kawasan Sarinah, Jakarta, baru-baru ini.

Raisa sering mendengarkan radio. Dari situ, Raisa jadi mendapatkan inspirasi dengan mengumpulkan ide untuk membuat lagu. "Lumayan sering, seharian di mobil saat keluar rumah. Pasti denger lagu yang diputar radio. Lalu, aku jadi punya inspirasi dari musik radio," ungkap Raisa.

 Raisa (Instagram)

Selain mendengarkan dan mendapatkan inspirasi. Pelantun Apalah (Arti Menunggu) akhirnya mempunyai banyak referensi untuk musik yang dibuatnya dari berbagai genre musik yang ia dengar dari radio.

" Aku suka dengar musik R&B dan Pop. Selain itu, aku juga menikmati musik soul. Akhirnya , semua itu jadi referensi yang paling sering aku dengar," kata Raisa.

(Apn/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini