Sukses

Axl Rose Pilih Gabung AC/DC Ketimbang Lanjutkan Guns N' Roses?

Vokalis Guns N' Roses, Axl Rose kepergok sedang latihan dengan AC/DC untuk tur.

Liputan6.com, Los Angeles - Vokalis sekaligus pendiri band rock Guns N' Roses, Axl Rose, saat ini sedang dekat dengan grup metal ternama dunia, AC/DC. Bahkan, muncul dugaan Axl Rose bakal bergabung dengan band asal Australia itu. Dugaan kuat pun baru saja muncul ke permukaan.

Disampaikan oleh NME, Senin (28/3/2016), belakangan Axl Rose tertangkap kamera sedang meninggalkan studio tempat para personel AC/DC berlatih. Spekulasi awal menyebutkan Axl akan menggelar tur dengan band lawas tersebut.

 

Salah satu fotonya, diambil oleh laman TMZ. Di situ terlihat para personel AC/DC keluar dari dalam studio latihan di Atlanta. Mereka muncul tak lama setelah Axl angkat kaki duluan dari ruangan tempat mereka berlatih. Fans di situs Guns N' Roses, GnR Truth, juga melihat Axl Rose sedang berada di Atlanta baru-baru ini.

Kabar burung mengenai ditunjuknya Axl Rose sebagai pengganti vokalis AC/DC, Brian Johnson, muncul setelah Axl dipaksa ikut serta dalam tur Amerika Serikat yang akan datang. Kesehatan Brian Johnson sendiri memang semakin tak menentu beberapa bulan terakhir.

AC/DC (Rollingstone.com)

AC/DC baru-baru ini juga menjadwalkan ulang konser-konser mereka di Amerika Serikat setelah Brian Johnson diminta dokter untuk segera berhenti mengikuti tur. Resiko yang diterima Brian jika tak mengikuti saran dokter adalah kehilangan pendengarannya.

Seluruh personel AC/DC lalu memberikan pernyataan bersifat konfirmasi melalui situs resmi mereka. Disampaikan bahwa sisa jadwal tur AS yang masih ada, bakal segera dilaksanakan jelang akhir tahun ini dengan penyanyi tamu.

AC/DC

Beberapa pihak menduga Axl juga mengikuti audisi sebagai vokalis baru AC/DC. Memang satu sumber menyatakan bahwa kondisi kesehatan Brian Johnson yang semakin melemah, membuat para personel yang tersisa membuka audisi vokalis baru.

Dibentuk di Sydney, Australia, AC/DC mulai merangkak ke dunia musik sejak tahun 1973. Genre hard rock menjadi pilihan utama hingga menelurkan 17 album. Sementara itu, Axl Rose telah lama eksis sebagai vokalis Guns N' Roses sejak 1985. Album yang mereka telurkan baru enam buah hingga hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini