Sukses

Web Series School of The Dead Mulai Tayang di Vidio.com

Liputan6.com, Jakarta Rex TV secara resmi merilis film web series berjudul School of The Dead. Serial yang memiliki 10 episode ini hanya bisa disaksikan di situs berbagi video Vidio.com mulai hari ini, Rabu (23/3/2016).

School of The Dead sendiri bercerita tentang lima sahabat yang sedang melangsungkan reuni di sekolahnya. Namun, acara tersebut berubah menjadi satu pengalaman mengerikan buat mereka. 

School of the Dead

"Ceritanya tentang sahabat yang reuni di sekolah, pas reuni dapat ancaman yang mencekam dari satu sosok. Mereka awalnya bingung ini sosok apa. Namun ternyata zombie," ucap salah seorang pemeran, Gandhi Fernando, dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta Pusat, Rabu (23/3/2016).

Gandhi mengaku tertarik ikut berperan dalam web series ini karena faktor skenario. "Saya tertarik karena skenarionya, lagi pula ini web series pertama yang menampilkan zombie di Indonesia," ujar Gandhi.

Pemain lain dari web series ini juga menyuarakan pujiannya pada School of The Dead. Salah satunya Angelica Simperler, yang menyebut web series ini dikerjakan dengan sangat serius. "Sudah seperti film layar lebar, lebih seperti web series yang sudah go internasional," kata Angel.

Durasi School of The Dead sendiri hanya berkisar dua sampai empat menit. Durasi singkat ini dipilih bukan tanpa alasan. Silvia Oetomo dari Vidio.com mengatakan hal ini dilakukan agar penonton tidak jenuh saat menyaksikan web series tersebut.

"Karena ini web, biar lebih mudah ditonton dengan gadget, biar loading-nya juga enak," kata Silvia.

Foto Preskon film School Of The Dead (Deki Prayoga/bintang.com)

"Karena riset dari Vidio.com juga, kebanyakan orang menonton video di gadget hanya tiga menit, maksimal empat menit. Jadi kalau sudah empat menit biasanya orang ngeklik video yang lain," kata Gandhi menambahkan.

Selain Gandhi Fernando, web series ini juga dibintangi oleh Ardina Rasti, Nicky Tirta, Ario Astungkoro dan Angelica Simperler. (Fac/Rtn)