Sukses

Ini Perbandingan Tiga Kostum Spider-Man, Mana yang Paling Keren?

Kostum Spider-Man yang dikenakan Tobey Maguire, Andrew Garfield, dan Tom Holland memiliki keunikan masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta Rasa penasaran penggemar superhero Spider-Man, akhirnya terobati setelah trailer Captain America: Civil War muncul. Pasalnya dalam film ini, akan muncul manusia laba-laba versi terbaru yang diperankan oleh aktor muda Tom Holland.

Dalam trailer yang baru keluar pada 10 Maret lalu ini, Spider-Man memang hanya tampil selama empat detik saja. Namun kemunculannya yang sekilas ini sudah mampu menimbulkan gonjang-ganjing di kalangan penggemar.

Ini tak hanya disebabkan kemunculannya yang terasa berpihak pada tim Iron Man. Namun juga desain kostum yang jauh berbeda dengan dua seragam Spider-Man sebelumnya, yang diperankan oleh Tobey Maguire dan Andrew Garfield.

Dilansir dari Geek, Minggu (13/3/2016), berikut ini perbandingan konstum ketiga Spiderman. Menurut Anda, mana yang paling keren?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spider-Man versi Tobey Maguaire

Spider-Man versi Tobey Maguaire

Ini adalah Spider-Man perdana yang muncul di layar lebar pada abad ke-21.

Sam Raimi, sang sutradara trilogi Spider-Man, disebut-sebut sangat memperhatikan penuh kostum superhero ini. Ia bersama timnya, berupaya agar kostum Spider-Man di film ini semirip mungkin dengan versi di komik.

Kostum Spider-Man yang dikenakan Tobey Maguire (Geek)

Kostum yang dikenakan Tobey Maguire dibuat sedikit tebal dan dibentuk seakan-akan orang yang tengah mengenakan kostum tersebut memiliki otot yang kekar. Pola jaring laba-laba warna hitam juga tampak menonjol di bagian kostum yang berwarna merah.

Sementara itu terdapat siluet laba-laba berukuran besar terletak di bagian punggung dan dada kostum. Laba-laba berwarna hitam di bagian dada dan merah di punggung. Bagian mata tampak memanjang ke atas, dengan bagian sudut mata yang tajam.

3 dari 4 halaman

Spider-Man versi Andrew Garfield.


Spider-Man versi Andrew Garfield.

Bila dibandingkan dengan versi pertama, bagian berwarna biru lebih mendominasi kostum yang digunakan Andrew Garfield dalam The Amazing Spider-Man. Siluet laba-laba pada kostum ini pun memiliki kaki-kaki yang lebih panjang.

Kostum Spider-Man yang dikenakan Andrew Maguire pada The Amazing Spiderman  (Geek)

Selain itu, tak seperti kostum sebelumnya yang sangat menonjolkan pola jaring laba-laba, kali ini pola tersebut dibuat lebih tersamar. Yang menonjol justru tekstur mirip permukaan bola basket di sekujur kostum ini. Mereka yang nyinyir, lantas menyebut kostum ini dijahit dari bahan bola basket bekas.

Kostum Spider-Man yang dikenakan Andrew Maguire pada The Amazing Spiderman 2 (Geek)

Mungkin lantaran ejekan tersebut, kostum ini lantas direvisi di film kedua yang rilis pada tahun 2014. Tekstur seperti bola basket berkurang, pola jaring laba-laba pun jadi menonjol, mirip seperti versi yang dikenakan oleh Tobey Maguire. Yang berbeda, adalah ukuran mata yang menjadi sangat besar dan meruncing di ujungnya, dengan pinggiran tipis berwarna hitam.

4 dari 4 halaman

Spider-Man versi Tom Holland


Spider-Man versi Tom Holland

Spider-Man versi terakhir ini memiliki kostum yang jauh berbeda dibanding para pendahulunya. Bagian dada dan tangan di kostum ini didominasi dengan material berwarna merah. Pola jaring laba-laba juga lebih tipis dari versi-versi sebelumnya. Di bagian pinggangnya, terdapat buntalan kecil yang diperkirakan merupakan persediaan jaring laba-laba untuk Spider-Man.

Tak hanya itu, gambar laba-laba dada di kostum ini pun terlihat begitu mini. Sementara bagian matanya tampak tak begitu besar, dengan pinggiran berwarna hitam. Yang menarik, bagian 'pupil' mata ini bisa membesar dan mengecil, seperti yang terlihat dalam trailer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini