Sukses

Cerita Fitri Carlina Mengejar Momongan Hingga Singapura

Kedatangan Fitri Carlina ke Singapura bertujuan untuk mengecek kondisi organ reproduksi dirinya dan sang suami.

Liputan6.com, Jakarta - Pedangdut Fitri Carlina tak pernah patah semangat dalam upayanya untuk segera menimang momongan. Salah satu usaha terbarunya, adalah mengikuti program kehamilan di Singapura.

Pelantun tembang ABG Tua dan suaminya, Hendrawan Sumendap, mempercayakan Thomson Fertility Centre untuk mewujudkan cita-cita mereka ini. "Kebetulan direkomendasikan oleh seorang teman," kata Fitri Carlina ketika ditemui di Singapura, Selasa (8/3/2016).

Ia menyebutkan, kedatangannya ini bertujuan untuk mengecek kondisi organ reproduksi dirinya dan sang suami, sebelum dokter memutuskan langkah terbaik apa yang bisa diambil. Pemeriksaan USG, tes darah dan pengecekan sperma dilakukan oleh pasangan ini.

Hasilnya, keduanya dinyatakan subur. "Tak ada masalah. telurnya banyak dan spermanya bagus." ujar Dr. Loh Seong Feei yang menangani keduanya.

liputan6.com

Dokter Loh memperkirakan faktor yang membuat keduanya sampai saat ini masih belum dikaruniai keturunan, adalah karena ritme pekerjaan yang kelewat sibuk. "Karena sama-sama sibuk, jadi jarang bertemu. Saya kira ini masalah orang-orang di Singapura. Tapi saya baru tahu masalah orang-orang di Jakarta juga sama," ujar sang dokter sambil tersenyum.

Untuk meningkatkan peluang kehamilan, Dokter Loh yang juga menjabat sebagai Medical Director di Thomson Fertility Centre lantas menyarankan Fitri dan Hendra untuk melakoni pola hidup sehat dan mengurangi tingkat stres.

Fitri diminta untuk memperbanyak sayur dan buah dalam porsi makanannya sehari-hari. Sementara Hendra disarankan untuk tidak melakukan hal-hal yang bisa menurunkan kualitas sperma. "Saya diminta untuk mengurangi bersepeda, mandi pakai air dingin dan tidak pakai celana yang ketat-ketat," kata Hendra.

Tak hanya itu, ada juga satu anjuran dokter yang membuat Fitri dan Hendra sedikit mesam-mesem. "Bila waktu subur, lebih sering melakukan hubungan suami istri," kata Dokter Loh.

Fitri Carlina [Liputan6.com/Herman Zakharia]

Melihat kondisi keduanya, sang dokter merasa optimistis Fitri Carlina dan Hendra dapat mengusahakan kehamilan lewat cara alami, tanpa bantuan teknologi. "Tapi karena Fitri ingin cepat punya anak, maka satu cara yang bisa dilakukan adalah inseminasi atau IUI." katanya. 

Hasil pemeriksaan ini, jelas membuat pasangan Fitri Carlina dan Hendra senang sekaligus lega luar biasa. Terutama Fitri, yang sudah dinyatakan tak perlu melakukan prosedur bayi tabung. "Karena proses bayi tabung itu kan sangat melelahkan dan complicated, jadi butuh banyak waktu," kata Fitri Carlina.

Fitri Carlina dan Hendra menyatakan mereka sangat bersyukur dengan berita baik ini. Hal ini, akan menjadi pemantik semangat baru mereka untuk mendapat momongan secepatnya. "Semoga ikhtiar kami ini diberikan kelancaran," kata Fitri Carlina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini