Sukses

Takut Laut, Ananda Lontoh Syuting Berminggu-minggu di Pantai

Ananda Lontoh memerankan Rabiah, ibunda Gani Lasa dalam film Mimpi Anak Pulau

Liputan6.com, Jakarta - Cukup lama menghilang, Ananda Lontoh kembali bermain untuk film layar lebar berjudul Mimpi Anak Pulau. Dalam film ini, Ananda Lontoh harus syuting bermingu-minggu di pantai. Padahal, wanita kelahiran 27 Desember 1980 ini mengaku takut dengan laut.

"Ini kan cerita filmnya tentang anak pantai, jadi syutingnya banyak di pantai, berminggu-minggu. Padahal saya takut laut, makanya jadi seru," ujar Ananda Lontoh, saat ditemui di acara Meet & Greet film Mimpi Anak Pulau di Islamic Book Fair (IBF), Istora Senayan Jakarta, Sabtu (27/2/2016).

Ananda Lontoh (kedua dari kiri) dalam acara Meet & Greet film Mimpi Anak Pulau.

Dalam film Mimpi Anak Pulau, Ananda Lontoh berperan sebagai Rabiah, ibunda Gani Lasa. Gani Lasa adalah tokoh nyata yang kisah hidupnya diangkat dalam film besutan sutradara Kiki Nuriswan ini.

Selain harus memberanikan diri dengan pantai, Ananda Lontoh juga harus berlogat Melayu. "Latar belakangnya orang Melayu, jadi aksen bicara saya bahasa Melayu," sambung istri Atar Syah ini. 

Selain dua tantangan tersebut, alasan lain Ananda Lontoh mau ikut bermain di film Mimpi Anak Pulau, karena menurutnya film ini memiliki pesan yang positif. Selain itu, aktor-aktor ternama seperti Ray Sahetapy dan Herdin Hidayat menjadi alasan lain Ananda Lontoh mau bermain di film yang diproduksi oleh Nadienne Batam Production dan Studiopro 1226 Jakarta ini.

Salah satu adegan dalam film Mimpi Anak Pulau. [Foto: Instimewa]

"Di film ini kisahnya Gani Lasa kecil berjuang keras untuk bisa bersekolah (di Batam). Walaupun sekolahnya jauh dan dia tidak punya sepatu namun tetap gigih dan terus berusaha, termasuk berjualan nanas untuk bisa beli sepatu," tutur Ananda Lontoh.

Rencananya, film Mimpi Anak Pulau akan dirilis pada Maret 2016. (fei/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.