Sukses

Anggun Kecewa Lihat Agnes Monica Disindir soal Joey Alexander

Liputan6.com, Jakarta - Keberhasilan Joey Alexander menembus ajang Grammy agaknya tak selalu berbuah positif. Hal itu terlihat dari sejumlah netizen yang memanfaatkan prestasi besar Joey itu sebagai bahan untuk menyindir Agnes Monica.

Pasalnya, sebelum Joey muncul ke permukaan, Agnes merupakan salah satu artis yang kerap mengikrarkan go international. Tertundanya album internasional serta gagal booming-nya single 'Coke Bottle' di Amerika Serikat membuatnya menjadi bulan-bulanan haters di Tanah Air.

Menanggapi hal itu, penyanyi internasional asal Indonesia, Anggun C Sasmi, melontarkan pendapat lewat artikelnya yang bertajuk 'Histeria Go-International'. Ia merasa kecewa dengan adanya serangan itu.

"...Tiba-tiba, tak ada angin tak ada hujan, dalam berbagai diskusi itu, muncul nama Agnes Monica atau yang kini lebih dikenal dengan Agnez Mo. Arah percakapan yang saya tangkap amat menyudutkan keadaan kariernya, yang mereka anggap stagnan," tulis Anggun.

"...Jika saya mengikuti logika berbagai tulisan itu, kesimpulannya adalah boleh mempunyai mimpi, tetapi harus berhasil. Saya pikir ini tidak adil sama sekali. Meraih mimpi itu hal yang sukar, banyak tahap yang harus dilewati, banyak juga faktor yang harus dimiliki, salah satunya adalah faktor keberuntungan," lanjutnya di paragraf lain.

Lebih lanjut, Anggun menegaskan bahwa ambisi seorang artis adalah sesuatu yang personal. Karena itu, sangatlah tidak adil jika menjadikan hal itu sebagai bahan cibiran, terlebih kepada orang yang sedang berjuang untuk meraih mimpinya.

"...Memang sangat luar biasa rasanya jika banyak orang ikut senang atas suatu kesuksesan. Ini adalah adrenalin yang mengangkat dan memberi motivasi yang tak terbayangkan. Tetapi, mencibir seseorang yang tengah berusaha, mengejek secara hampir histeris, membandingkan prosesnya dengan kesuksesan orang lain yang tentunya mempunyai cerita, tahap, cara, dan juga faktor keberuntungan yang berbeda, sekali lagi, sangat tidak adil," ujar Anggun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.