Sukses

Jingga The Movie, Dapat Pujian 3 Menteri Jokowi

Mereka adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa, dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek.

Liputan6.com, Jakarta Lola Amaria kembali membuktikan jika film-filmnya yang bertema sosial berbeda dengan yang lain. Film terbarunya yang berjudul Jingga bahkan berhasil memukau beberapa Menteri pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Tiga Menteri yang memberikan atensi yang besar hadir dalam pemutaran perdana film Jingga di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Mereka adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa, dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek.

Film Jingga memang berhasil mengangkat cerita yang tak biasa untuk dibuat cerita populer. Jingga The Movie ini bercerita tentang bagaimana seorang yang hidup dengan gangguan penglihatan, atau biasa disebut dengan tuna netra.

Poster Film Jingga

Dalam film ini banyak value yang dapat diambil. Seperti masalah kepemudaan yang musti bangkit dari keterpurukan dan juga keputusasaan. Lalu juga ada masalah sosial yang juga disinggung dalam film ini. Hal ini bisa dilihat dari bagaimana penyebab kebutaan Marun adalah karena air yang tercemar di sungai akibat limbah pabrik yang mengganggu kesehatannya.

Sedangkan dari sisi sosial, film ini memiliki nilai bahwa penyandang disabilitas harus dijaga dan didukung seperti orang-orang normal lainnya.

"Film ini mengajak penyandang disabilitas untuk tetap menatap masa depan dengan penuh semangat dan sukses yang ada ketika mereka mau bekerja keras," kata Mensos Khofifah Indar Parawangsa dalam keterangan tertulisnya.

Menpora di sela-sela menyaksikan film Jingga

"Saya rasa karya-karya Lola Amaria memberikan semangat kepada kelompok-kelompok finerable group. Kemarin misalnya film soal TKW di Hongkong. Sekarang tentang penyandang disabilitas. Bagaimana mereka tetap semangat menatap masa depan," lanjutnya.

Untuk film nasional, hadirnya tiga menteri Jokowi ini membuktikan bahwa karya Lola Amaria memang berkualitas. Tak semua film dapat menghadirkan orang penting, jika film itu tak berbobot. Sukses untuk Lola Amaria, untuk menelurkan film-film berkarakter selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.