Sukses

Alasan Film 'AADC? 2' Tak Libatkan Rudi Soedjarwo

Liputan6.com, Jakarta Film 'Ada Apa Dengan Cinta?' (AADC) sempat booming di awal 2002. Film yang diperankan Dian Sastro dan Nicholas Saputra ini tercatat ditonton 2,7 juta pasang mata. Kesuksesan itu tak lepas dari peran tiga sineas jenius Mira Lesmana, Riri Riza dan Rudi Soedjarwo.

Yang menarik, 14 tahun setelahnya Mira dan Riri kembali ingin menghidupkan tokoh Cinta dan Rangga. Keduanya pun baru saja merampungkan syuting 'AADC? 2' yang dilakukan di tiga kota, Jakarta, Yogyakarta, dan New York City. Namun, kali ini Mira tak menyertakan Rudi Soedjarwo sebagai pria di belakang layar. Ia mempercayakan Riri untuk mengarahkan para artis secara tunggal.

Para pemain film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2) berpose bersama usai konferensi pers AADC2 di Jakarta, Senin (15/2/2016). Rencananya AADC 2 mulai tayang di bioskop mulai 28 April 2016. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Hal itu sempat mencuatkan tanda tanya besar. Riri pun coba menjawab mengapa nama Rudi tak dilibatkan lagi sebagai sutradara 'AADC? 2' yang akan rilis 28 April 2016. "Dia sutradara yang luar biasa. Sudah berkembang jadi sutradara yang punya garis dan gaya sendiri dalam membuat sebuah film. Ketika putuskan membuat film ini sempat terpikir mengajak. Tapi, karena beberapa hal tak jadi," kata Riri Riza di The Hall Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (15/2/2016). "Saya lebih simpel ketika berpartisipasi dengan Mira saat membuat proses sebuah film, dibanding dengan dia," lanjutnya.

Sutradara Ada Apa dengan Cinta? 2, Riri Riza dan Mira Lesmana [Foto: Rommy Ramadhan/Liputan6.com]

Tak jauh berbeda dengan Riri, Mira Lesmana pun menuturkan hal serupa. Menurutnya, film 'AADC? 2' akan terlihat lebih menarik bila digarap dengan sosok yang berbeda dari edisi pertamanya. "Kenapa bukan Rudi? Karena akan lebih menarik ketika saat mereka SMA dipotret oleh Rudi, dan setelah 14 tahun dipotret oleh sutradara lain. Perubahan itu justru akan lebih bagus," ungkap Mira Lesmana. (Ras/Tel)