Sukses

Kata Bimbim Soal Penggusuran Kalijodo

Bimbim takut jika terjadi penggusuran, tempat asuslia kian banyak.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ingin mengusur tempat prostitusi Kalijodo, yang terletak di kawasan Jakarta Barat. Bimbim pentolan band Slank, meragukan rencana Ahok yang ingin membersihkan wilayah yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

Bimbim berpendapat, prostitusi tak akan bisa dihapus karena sudah menjadi bagian kehidupan manusia. Ia justru takut jika terjadi penggusuran, tempat asusila kian banyak.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Perasaan sudah beberapa gubernur, dari zaman kakek gue, nggak ada yang bisa geser Kalijodo. Kalau judi, prostitusi, drugs, itu adalah budaya dari zaman manusia hidup. Jadi kita nggak bisa menghapusnya," ujar Bimbim, ditemui di Potlot, Jakarta, Senin (15/2/2016).

"Kalau sampai dihapus, pasti mereka pindah dari situ (Kalijodo). Kayak di Surabaya, Doli dihapus malah berceceran dimana-mana prostitusinya," lanjutnya.

Belajar dari peristiwa di Surabaya, Bimbim berharap tak terjadi di Jakarta. Untuk itu, pemerintah memberikan tempat khusus prostitusi dengan menekankan peraturan, serta pengawasan yang ketat. 

Bimbim Slank (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Meski begitu, keberanian Ahok berencana membersihkan wilayah Kalijodo diacungi jempol oleh Bimbim. Selama ini, belum ada gubernur yang punya nyali seperti Ahok. "Dia (Ahok) the best. Dia masuk revolusinya Slank." (Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.