Sukses

Menanti Anime Naruto: Itachi Shinden-hen di Tanggal Ini

Liputan6.com, Tokyo - Majalah Saikyo Jump terbitan Shueisha edisi Maret mengumumkan pada Jumat (5/2/2016), bahwa spinoff anime Naruto bertajuk Itachi Shinden (The True Legend of Itachi) adaptasi sebuah novel, akan mengudara tepat pada 3 Maret 2016.

Dilansir dari Anime News Network, Jumat, situs resmi anime Naruto Shippuden telah memulai streaming video teaser Itachi Shinden berdurasi 30 detik pada Jumat. Akhir video menampilkan Itachi berkata, "Aku akan mengambil cahaya."

 

Pada awal Desember 2015 lalu Anime ini diumumkan dengan judul panjang Naruto Shippuden: Itachi Shinden-hen ~Hikari to Yami~ (Naruto Shippuden: The True Legend of Itachi Volume ~Light and Darkness~).

Itachi dari anime Naruto. (freewebs.com)

Pihak majalah Saikyo Jump juga sempat menggunakan judul panjang tersebut. Akan tetapi, majalah Shonen Jump terbitan Shueisha juga sebelumnya memakai judul ringkasnya, Naruto Shippuden: Itachi Shinden-hen. Akhirnya, judul tersebut dipakai secara umum.

Shueisha merilis novel Itachi Shinden karya Takashi Yano menjadi dua bagian. Pertama, Itachi Shinden: Komyo-hen (The True Legend of Itachi: Glory Volume) yang terbit September 2015, dan kedua adalah Itachi Shinden: Anya-hen (The True Legend of Itachi: Dark Night Volume) yang terbit Oktober 2015.

Tampilan dari Novel Naruto: Itachi Shinden. (Twitter / Naruto Movie)

Kisah dalam Itachi Shinden bagian pertama berfokus pada Itachi Uchiha di masa anak-anak hingga ia menjadi seorang ninja. Bagian kedua menggambarkan misi pembunuhannya hingga ia terlibat dalam tragedi berdarah di desanya.