Sukses

Narkoba di Mata Irang Eks 'BIP'

Liputan6.com, Jakarta - Mantan vokalis grup band BIP, Irang, mendukung penuh upaya penegakkan dan pemberantasan obat-obatan terlarang (narkoba) di kalangan anak muda Indonesia. Menurut dia, menggunakan narkoba bukan lagi gaya hidup di zaman yang semakin maju dan berkembang.

"Masa kelam anak-anak muda menggunakan narkoba itu sudah lewat. Di masa lalu mungkin keren. Tapi kalau di masa sekarang masih juga makai, itu tandanya membunuh diri sendiri pelan-pelan," ucap Irang, saat ditemui di Hangover Kitchen and Bar, Jakarta Selatan, Jumat (25/12/2015).

Irang eks BIP (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

Bersama sejumlah musisi lainnya, Irang pun giat untuk mengkampanyekan bahaya narkoba di kalangan anak muda dan seniman. Ia memiliki kepedulian untuk menjauhkan narkoba dari industri kreatif seperti panggung musik.

"Saya ingin para musisi dan anak-anak muda itu ilfil kalau dengar kata drugs dan narkoba. Memang bukan eranya lagi kita menggunakan yang seperti itu," tegas Irang.

Irang eks BIP (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

Di malam Tahun Baru nanti, Irang juga akan melakukan kampanye anti narkoba yang digelar di Hangover Kitchen and Bar. Di acara tersebut, ia akan menampilkan aksi panggung spesial karena tak tampil dengan band. Melainkan kolaborasi dengan live DJ.

"Kita memilih Irang untuk tampil di tempat kami karena kepeduliannya dengan bahaya narkoba. Sekaligus kami ingin menciptakan party yang lebih ke nuansa family," timpal Puji, salah satu pengelola Hangover Kitchen and Bar Kemang, Jakarta Selatan.(Gie/Mer)