Sukses

Ini Pemenang Kompetisi Film Pendek Festival Sinema Prancis 2015

Pemenang Kompetisi Film Pendek Festival Sinema Prancis 2015 akan diterbangkan ke Prancis.

Liputan6.com, Jakarta Festival Sinema Prancis 2015 baru saja usai digelar. Salah satu programnya yaitu Kompetisi Film Pendek pun telah menelurkan pemenang. Dari delapan finalis yang diputar sebagai pembuka film-film Prancis, adalah Sleep Tight Maria besutan Monica Vanesa Tedja yang berhasil menjadi juara.

Sleep Tight Maria

Sleep Tight Maria mengisahkan tentang seorang gadis remaja bernama Maria V yang dibesarkan di sekolah dan keluarga relijius, yang memiliki fantasi seksual tinggi dan selalu melakukan masturbasi sebelum tidur. Sampai suatu hari ia harus berbagi kamar dengan saingannya.

Juara Kompetisi Film Pendek Festival Sinema Prancis mendapat hadiah terbang ke Prancis dan berkesempatan melihat festival film di sana. Festival Sinema Prancis 2015 sendiri merupakan festival film asing tertua di Indonesia.

Pengumuman pemenang Kompetisi Film Pendek Festival Sinema Prancis 2015. (dok.IFI)

"Semoga perjalanan ke Prancis mengubah cara pandang dan tak terburu-buru bikin film panjang," ujar Dimas Jayasrana, salah satu juri saat pengumuman pemenang di malam terakhir Festival Sinema Prancis di XXI Metropole, Jakarta, Minggu (6/12/2015) malam.

Penonton antre dalam acara pembukaan dan pemutaran film Festival Sinema Prancis 2015 di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (3/12). Pada 3-6 Desember film Festival Sinema Perancis  digelar di sembilan kota di Indonesia. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sleep Tight Maria berhasil menyisihkan tujuh film pesaingnya yakni Bid&Run karya Gugun Ekalaya, Iblis Jalanan karya Salman Farizi, Iman karya Nurul Ibrahim, Return to Sender karya Vera Lestafa, Sandekala karya Amriy Ramadhan, Simbiosis karya Wiranata Tanjaya dan Taste of Fences karya Sinung Winahyoko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.