Sukses

Artis-artis Cantik Ini Ikhlas Jika Harus Dipoligami

Liputan6.com, Jakarta Wanita mana yang mau dimadu. Wanita mana yang mau membagi cintanya dengan perempuan lain. Kebanyakan wanita memang tak mau pasangannya memiliki pendamping lain. Termasuk dengan artis-artis wanita Tanah Air.

Namun siapa sangka jika ada beberapa artis yang rela jika memang harus berbagi. Mereka pun ikhlas jika nantinya pasangan mereka akan melakukan poligami. Tapi ada beberapa persyaratan yang musti mereka dapatkan jika suami-suami mereka akan berpoligami.

Siapa sajakah artis-artis itu? Liputan6.com merangkum beberapa di antaranya.

 

 

2 dari 6 halaman

Dewi Sandra

Artis Dewi Sandra beberapa tahun belakangan menunjukkan perubahan saat mengenakan hijab. Termasuk salah satunya dalam pola berpikir soal poligami. Dewi pun mengaku jika dirinya ikhlas dan siap jika suaminya akan menikah lagi. Namun, Dewi menegaskan jika poligami bisa dilakukan selama prosesnya harus adil.

“Perlu di garis bawahi, poligami bukan buat setiap orang. Poligami cuma buat orang-orang yang bisa menjalaninya dengan benar,” kata Dewi.

Namun Dewi Sandra juga mengungkapkan bahwa dalam kehidupan nyatanya dirinya sendiri pun tidak menentang untuk suaminya berpoligami, karena baginya dalam ajaran Agama Islam yang di anutnya pun diperbolehkan para umat muslim yang ingin berpoligami, hanya saja menjalaninya harus bisa dengan kedilan, rasa sabar, dan dan berniat untuk mulia di mata Allah.

“Saya tak bilang menentang karena, kalau saya bilang menentang, berarti saya menentang Allah,” ujarnya.


3 dari 6 halaman

Shireen Sungkar

Shireen Sungkar juga mengaku ikhlas jika suaminya nanti berpoligami. Bagi Shireen wanita yang merelakan dirinya dipoligami, bakal diganjar surga.

“Sebenarnya tergantung perempuannya juga. Kalau memang mau mencari surga, ya sudah (dipoligami)," katanya.

Setuju dengan poligami, Shireen mengaku tak sepakat dengan kawin kontrak dan pernikahan siri. Baginya, menikah resmi jauh lebih baik ketimbang di bawah tangan.

"Dalam Islam memang boleh nikah siri, tapi kita tinggal di negara hukum. Jadi nikah siri nggak sah secara hukum. Lebih baik sah secara agama dan hukum negara saja," jelasnya.


4 dari 6 halaman

Vicky Shu

Artis penyanyi Vicky Shu juga mengaku siap dipoligami. Pengalaman hidupnya membuat penyanyi Mari Bercinta ini mendukung poligami.

"Mendukung sih, sejauh sesuai dengan syariah agama dan bisa adil. Nah itu kan yang susah," ujarnya.

Vicky juga menambahkan, "Kita nggak bisa liat orang dari sisi luar, kalau aku belum mampu di tahap itu. Mungkin kalau dari pihak suami dan istri sama-sama tahu dan ikhlas kan nggak masalah. Yang susah kan yang diem-diem," katanya.

Vicky mengaku punya pengalaman buruk tentang percintaannya. "Ada deh. Aku pernah jadi selingkuhan. Diselingkuhi pasti keki lah. Aku pacaran jarak jauh, akhirnya pihak lelaki selingkuh. Yah namanya anak muda," candanya.

5 dari 6 halaman

Tata Janeta

Penyanyi Tata Janeta bersikap terbuka dalam pernikahannya. Ia lebih memilih dipoligami oleh suaminya. “Buat aku yang penting jangan selingkuh," kata Tata. "Selama dia jujur nggak masalah. Kita kan harus bagi sama perempuan lain."

Tata berbagi pengalaman saat masih menikah dengan suaminya terdahulu. Dia mengaku kalau pria yang ia nikahi hampir 5 tahun yang lalu itu masih suka melirik wanita lain saat jalan bersamanya. "Sering lihat cewek cantik. Tapi aku nggak marah," kata Tata.

Tata pun mengharapkan jika dirinya kelak menikah dan akan dipoligami, maka suaminya bisa berlaku adil.

“Aku akan bilang jujur saja. Selama niat baik dan suami adil ya tidak apa,” kata Tata.

 

6 dari 6 halaman

Elly Sugigi

Baru menikah, komedian Elly Sugigi sudah mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan. Katanya, meski sudah memiliki suami yang jauh yang lebih muda, namun dirinya siap dan ikhlas di poligami.

Menurut Elly, keikhlasannya ini dikarenakan dirinya yang sudah tak muda lagi dan susah untuk memiliki anak.

"Saya bilang ke dia jangan menuntut anak dari saya karena umur saya sudah 45 tahun. Tapi kalau dia memang menginginkan anak, saya mengizinkan dia untuk menikah lagi, dan saya tetap setia sama dia,” kata Elly Sugigi saat ditemui belum lama ini.

Namun sepertinya Elly tak salah memilih suaminya. Ferry menegaskan jika dirinya akan tetap setia kepada Elly meski tak dikaruniai momongan.

“Setia lah..., kan kata aku tadi misalnya Allah kasih kita anak, itu Alhamdulillah. Kalau tidak ya kita bersyukur saja,” kata Ferry.

Walau tak terlalu mengharapkan anak, tapi pasangan yang menikah pada 8 November 2015 lalu ini tidak menampik ingin memiliki keturunan. Elly pun menyatakan jika memiliki anak pasti akan mirip dengan Rezky Aditya atau Nikita Willy.