Sukses

Masuk Nominasi FFI 2015, Ini Komentar Tanta Ginting

Tanta Ginting didaulat sebagai nominator Pemeran Pendukung Pria Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2015.

Liputan6.com, Jakarta Tanta Ginting didaulat sebagai nominator Pemeran Pendukung Pria Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2015 atas perannya di film '3' yang disebut juga dengan '3 The Movie'.

Dalam kategori ini, Tanta Ginting akan bersaing dengan empat nominator lainnya, yakni Adi Kurdi (Kapan Kawin?), Mathias Muchus (Toba Dreams), Paul Agusta (A Copy of My Mind), dan Slamet Raharjo (Filosofi Kopi).

Tanta Ginting (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Menurut aktor berusia 34 tahun itu, nominasi tersebut menorehkan kebanggaan yang besar terhadap kariernya di dunia seni peran.

"Nama gue ada di situ saja, menurut gue sudah menang. Bayangkan saja, dari berapa ratus atau ribuan aktor, nama gue yang masuk dalam nominasi itu," ucap Tanta Ginting, antusias saat ditemui di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (17/11/2015).

Diakui Tanta Ginting, ia sempat kaget saat mengetahui namanya berada sejajar dengan aktor-aktor terbaik yang dimiliki perfilman Indonesia.

Tanta Ginting keluar sebagai Pemeran Pembantu Pria Terpuji dalam perannya di film Tenggelamnya Van der Wijk dan Sang Kiai, Bandung, Sabtu (13/9/2014) (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Gue asli kaget tapi juga senang banget karena ini FFI men. Dari segala penghargaan, inilah penghargaan tertinggi di dunia perfilman Indonesia," katanya bangga.

Sebenarnta, tak ada target tertentu yang diharapkan Tanta Ginting saat berakting di setiap film. Termasuk, menjadi nominator FFI 2015 dan menggenggam Piala Citra.

"Kita membuat sesuatu itu sama sekali nggak ada target. Gue cuma berusaha ngasih the best I can. Karena gue di film Tiga itu dikasih peran yang bisa menarik perhatian dewan juri," tutup dia.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.