Sukses

Melimpah, Artis-Artis Ini Simpan Literan ASI di Kulkas

Liputan6.com, Jakarta Berbahagialah ibu-ibu yang baru melahirkan dan memiliki Air Susu Ibu yang melimpah. Beberapa orang diketahui ASI-nya tidak mudah keluar karena berbagai macam alasan. Termasuk beberapa artis di Tanah Air.

Beberapa artis cantik yang diketahui sibuk di dunia entertainment memiliki stok ASI yang melimpah. Bahkan beberapa di antaranya sampai memberikan ke beberapa bayi yang ibunya susah mengeluarkan ASI. Sampai sebegitu melimpahnya, para artis ini pun sampai harus menyimpannya di lemari pendingin.

Siapa sajakah mereka? Berikut beberapa di antaranya

2 dari 6 halaman

Jessica Iskandar

 
Artis Jessica Iskandar diketahui memiliki Air Susu Ibu (ASI) yang melimpah untuk anaknya, El Barack. Jessica memang memberikan ASI khusus kepada anaknya. Bahkan, saking melimpahnya, Jessica sampai memberikan ASI kepada delapan bayi lainnya.



"ASI aku untuk delapan anak. Buat anaknya teman-teman juga, anak produser, banyak yang aku kenal. Dipompa dulu. Dikasihkan (botol), kalau El langsung minumnya," kata Jessica Iskandar.


Hebatnya, dalam sehari Jessica bisa mengeluarkan sebanyak tiga liter ASI. Presenter Pesbuker ini sempat kaget dan tak mengira bisa memiliki ASI sebanyak itu. Dirinya bahkan sampai menyimpak stok ASI berliter-liter di lemari es.



"Enggak menyangka banget, itu berkah yang harus disyukuri. Pokoknya sekali peras antara 300 ml (3 liter). Perasnya durasinya 2-3 jam sudah kencang," tutur Jessica Iskandar.

"Aku kasih ASI-nya gratis. Aku kan niatnya tulus ingin membantu," ucapnya. 

Lucunya, kabar ASI Jessica yang melimpah diketahui oleh sahabatnya, Ruben Onsu dan Sarwendah. 


3 dari 6 halaman

Gisella Anastasia

Salah satu artis yang ASI-nya melimpah adalah istri Gading Marten, Gisella Anastasia. Hal ini terlihat dari postingan Gisel, yakni sebuah kulkas yang berisi puluhan botol susu ASI-nya. Hal itu dilakukan oleh Gisel karena dirinya geram dituduh lebih sering memberikan susu formula ketimbang air susu ibu (ASI) kepada putrinya, Gempita Nora Marten. 



"Ya, ini bentuk kesedihan saya atas pemikiran singkat orang-orang di luar sana yang memandang remeh saya sebagai ibu. Mereka dengan mudahnya mengasihani anak saya yang dicap anak susu formula," ujar Gisel.



Gisel pun berharap tidak ada lagi yang menuduhnya macam-macam. Sebagai seorang ibu, Gisel tetap ingin memberikan yang terbaik buat anaknya.

Apalagi, Gempita yang lahir pada 16 Januari lalu tumbuh dengan sangat baik.

 Finalis Indonesian Idol 2008 tersebut juga ingin setiap orang bisa menghargai yang dilakukan dirinya bagi bayinya.

Apalagi kalau ada keadaan yang membuat seorang ibu harus memilih untuk memberi susu formula atau ASI. "Sorry kalau terlalu melankolis. Abis, gemas dituduh yang enggak-enggak," tuturnya.




4 dari 6 halaman

Shireen Sungkar



Artis Shireen Sungkar sedang menikmati masa-masa awal menjadi seorang ibu. Buah hatinya, Teuku Adam Al-Fatih, sedang getol-getolnya menyusui. Supaya kegiatan kuliahnya tidak mengganggu pemberian ASI kepada Adam, Shireen pun sudah menyiapkan stok ASI di rumah.



"Aku punya stok ASI di kulkas karena aku kan juga kuliah. Kalau enggak kuliah aku susui langsung. Adam enggak selalu dibawa pergi, takut kecapekan," ujar Shireen Sungkar di Jakarta baru-baru ini.



Pesinetron Cinta Fitri ini punya rahasia khusus agar ASI yang dihasilkannya tetap banyak dan melimpah. Kata Shireen, selain tak melakukan diet, ia selalu menghindari pikiran hari hal-hal yang bisa membuat stres.



"Jangan diet. Dan yang penting jangan stres, karena setahu aku ASI bisa keluar tergantung pikiran juga," tutur istri Teuku Wisnu ini.




5 dari 6 halaman

Olla Ramlan



Artis cantik Olla Ramlan ingin memberikan yang terbaik buat bayinya, Aleena Naira Hana Hutapea, termasuk pemberian ASI (air susu ibu) eksklusif.

 "Kalau bisa ASI ekslusif sampai Aleena berusia satu tahun," kata Olla saat ditemui di Jakarta baru-baru ini.



Ibu dua anak ini merasa bersyukur ASI-nya berlimpah. Olla pun sangat menjaga konsumsi makanan tertentu agar ASI miliknya mengalir deras.



"Tapi sekarang dicoba dulu sampai enam bulan kasih ASI ekslusif," ucap istri dari Muhammad Aufar Hutapea ini.

Olla bersyukur lantaran perkembangan si kecil baik-baik saja sampai sekarang. "Wah, Aleena memang lagi lucu-lucunya sekarang," ucapnya.

6 dari 6 halaman

Natasha Rizki




Belum lama melahirkan, artis Natasha Rizki sudah mulai wara-wiri syuting dan sibuk kuliah. Kegiatan istri Desta itu dipastikan bakal menyita waktu dalam merawat buah hatinya, Megumi Arrawda Sachi.



Guna menyiasati hal itu, pesinetron Cinta Cenat Cenut ini punya trik khusus. Sebelum pergi, Natasha kerap menyimpan stok ASI dan dibekukan di lemari pendingin (freezer). Dengan begitu, ia pun tak perlu khawatir jika meninggalkan Megumi di rumah.



"Anakku baru lima bulan. Pas ada tawaran film ini, Desta dukung, anak juga sudah agak besaran. Jadi kalau aku pergi, aku menyetok ASI yang banyak, ditaruh di freezer, jadi aku bisa sambil kuliah juga," ujar Natasha.



"Di rumah anak sama mama aku, aku lebih percaya mama. Kalau pakai baby sitter enggak ya sampai sekarang. Biar lebih aman sama mama," katanya.



Selain itu, Natasha juga punya cara supaya ASI yang disimpannya tetap enak dikonsumsi Megumi. Percaya atau tidak, cewek 20 tahun itu selalu menerapkan beberapa hal berikut.



"Dari ASI ini, full aku susuin buat Megumi, aku ada beberapa hal kalau pergi baru stok ASI. Intinya supaya ASI-nya enak dan bergizi aku harus senang terus. Lalu, aku banyak makan banget, he-he-he," ucap Natasha.