Sukses

Joko Anwar Anggap 'A Copy of My Mind' Dapat Promosi Gratis

Sejak diganjar 7 nominasi FFI 2015, film yang dibintangi Chicco Jericho dan Tara Basro itu langsung jadi perbincangan.

Liputan6.com, Jakarta Keterlibatan film A Copy Of Mind yang dibesut sutradara Joko Anwar dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2015 dianggap sebagai bagian dari promosi gratis. Sejak diganjar 7 nominasi FFI 2015, film yang dibintangi Chicco Jerikho dan Tara Basro itu langsung jadi perbincangan.

A Copy of Mind dianugerahi FFI 2015 7 nominasi untuk kategori Penata Musik, Penata Suara, Sinematografi, Pemeran Pendukung Pria, Pemeran Utama Wanita, Sutradara Terbaik dan Film Terbaik.

Film pertama raisa

"Berarti ada promo gratis, gitu saja sih saya menganggapi itu (film masuk FFI 2015). Karena kita enggak punya duit untuk promo," ucap Joko Anwar, saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (16/11/2015).

Masuk festival, kata Joko Anwar, sebenarnya bukan tujuan utama pembuatan film yang diproduseri Lo-Fi Flicks Production bersama CJ Entertainment itu.

Tara Basro melambaikan tangan saat menghadiri film

"Menurut saya, bikin film kalau buat festival doang sangat disayangkan banget. Untuk dikerdilkan itu sayang. Film bisa memberikan pelajaran yang bagus buat masyarakat," tutur dia.

Faktanya, film A Copy of Mind memang jadi pusat perhatian saat diikutsertakan di berbagai festival film, seperti Venice International Film Festival, Toronto Film Festival, dan Busan International Film Festival.

Di Indonesia, film ini baru akan ditayangkan di seluruh bioskop nasional pada Februari 2016.(Gie/Mer)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini