Sukses

Adibal Sahrul Bangga Jadi Pelatih Vokal D'Academy Asia

Dipilihnya Adibal Sahrul sebagai pelatih vokal untuk peserta D'Academy Asia membuat

Liputan6.com, Jakarta Adibal Sahrul kembali membuktikan eksistensinya sebagai musisi dangdut. Setelah sempat masuk nominasi dalam ajang Indonesian Dangdut Awards beberapa waktu lalu, Adibal kini mendapat sebuah kehormatan karena dipilih sebagai pelatih vokal untuk para peserta D'Academy Asia.

Tentu saja ini sebuah kebanggaan buat mantan personel boyband dangdut G4UL tersebut. Pasalnya, ajang D'Academy Asia tidak saja diikuti oleh peserta dari Indonesia, tapi juga tiga negara Asia Tenggara lainnya yakni Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.

D'Academy Asia asal Malaysia [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Kepercayaan yang saya dapatkan ini, meski subjektif justru bukti kemenangan secara hakiki. Sebab acuan saya sejak dulu adalah berkarya dan berkarya," ujar Adibal Sahrul saat dihubungi via telpon, Sabtu (14/11/2015).

Meski telah berpengalaman menjadi produser dan composer, menjadi pelatih vokal untuk para peserta D'Academy sebuah tantangan yang menarik bagi Adibal. Apalagi para peserta dari luar negeri memiliki cengkok dangdut berbeda dari orang Indonesia.

Para komentator D'Academy Asia, Saipul Jamil, Inul Daratista dan Soimah. [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Selain mood, saya juga konsentrasi penuh agar setiap peserta nanti bisa menjiwai karakter lagu yang dibawakan. Tanggung jawab saya adalah membuat para peserta tampil sempurna dalam hal olah vokal," tutur pedangdut berusia 36 tahun tersebut.

Selain dikenal sebagai personel G4UL, Adibal Sahrul juga dikenal sebagai pencipta lagu terkenal seperti Cintai Aku Karena Allah (CAKA), Muara Kasih, Kecanduan Kamu, Bunga Surgawi dll.

Evi Masamba bersama D'Academy Asia asal Singapura. [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

Sementara D'Academy Asia adalah ajang kompetisi menyanyi dangdut yang diikuti oleh empat negera dari Asia Tenggara yakni; Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam. Meski ajang kompetisi menyanyi dangdut, namun D'Academy memiliki misi lebih jauh, yakni sebagai ajang diplomasi empat negara. D'Academy Asia akan berlangsung pada 16 November 2015 dan disiarkan langsung oleh Indosiar. (fei/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini