Sukses

EXO Sukses Raih Piala dari MelOn Music Awards 2015

Liputan6.com, Jakarta EXO boleh saja tengah mengalami masalah setelah personelnya satu demi satu mengundurkan diri. Dimulai dari Kris yang memutuskan keluar dari EXO di awal 2014 silam setelah melayangkan gugatan kepada agensinya, SM Entertainment. Selanjutnya, Luhan mengambil langkah yang sama seperti Kris, Oktober 2014. Awal tahun 2015 ini, Huang Zi Tao atau Tao menjadi personel EXO terakhir yang memutuskan hengkang.

Personel EXO yang kini berjumlah sembilan orang sempat menyebutkan jika masa tersulit saat rekannya hengkang. Namun EXO tetap sukses mempertahankan perstasinya sebagai boyband fenomena K-Pop. Meski kehilangan tiga personelnya, EXO berhasil menjaga kemampuannya dengan albumnya Exodus dengan Repacakged album Call Me Baby yang terjual satu juta keping.

Red Velvet saat mewakili EXO yang tak bisa hadir dalam MelOn Music Awards 2015

Kini, EXO kembali berkuasa dengan membawa pulang piala dari penghargaan bergengsi MelOn Music Awards 2015. EXO dengan EXODUS berhasil mendapatkan Album of the year dalam acara yang berlangsung di Seoul Olympic Gymnastics Arena di Seoul, Korea Selatan, 7 November 2015. EXO juga masuk sebagai penerima Top 10 Award.

Sayangnya, EXO tak bisa menghadiri acara tersebut. Sebagai perwakilan EXO, Red Velvet--yang menjadi junior EXO, diasuh oleh agensi yang sama yaitu SM Entertainment--naik ke panggung untuk menerima penghargaan.

EXO [foto: SM Entertainment]

"Terima kasih atas penghargaan yang diberikan untuk EXO. Maaf, mereka tidak bisa datang. Kami berada di sini untuk mewakili mereka. Terima kasih," ujar Irene, personel Red Velvet.

MelOn Music Awards dianggap sebagai salah stau dari empat penghargaan bergengsi di Korea Selatan. Pemenang dari acara ini dipilih oleh penggemar dengan suara terbanyak.

(Des/fei)