Sukses

Cerita Keith Richards Bawa Pistol Demi Beli Narkoba

Liputan6.com, New York Gitaris The Rolling Stones, Keith Richards pernah terjerumus narkoba di masa mudanya. Saking kecanduannya, ia pun sempat sampai rela membeli zat terlarang tersebut di jalanan kota New York sambil membawa pistol.

Keith Richards (Foto: Fox News)

"Terkadang sulit (dalam mendapatkan pasokan), kami harus turun ke East Side dan membawa senjata. Hanya untuk berjaga-jaga," katanya kepada The Sunday Times baru-baru ini.

Keith Richards gitaris Rolling Stones. (Publicbroadcasting.net)

Di kesempatan berbeda, kepada BBC Keith Richards mengungkapkan bahwa akhirnya ia memutuskan untuk berhenti setelah menyadarai kalau zat terlarang tersebut hanya membuat kreativitas bermusik dan hidupnya berantakan.

"Saya tak pernah merasa kalau narkoba memberi andil apapun terhadap kreatifitas saya. Narkoba hanya membuat saya sering terjaga malam-malam demi mencari barang itu. Saya harus berhenti karena saya sadar semua coba-coba ini telah berlangsung terlalu lama. Ada yang bisa mengatasinya, ada yang tidak. Jika narkoba menjadi lebih penting dari musik itu sendiri, maka kau telah kalah," ujar Keith Richards yang kini berusia 71 tahun tersebut.

Keith Richards

Keith Richards merilis album solonya yang ketiga belum lama ini. Berjudul CROSSEYED HEART, album yang menghadirkan 15 komposisi kelas dunia ini disebut-sebut sebagai representasi dari semua yang mejadikan pria berusia 71 tahun ini salah satu gitaris terbaik dunia.(Gul/Feb)