Sukses

Pro dan Kontra Big Bang Lanjutkan Kontrak di YG Entertainment

Personel Big Bang tak hanya menyanyi tapi juga membuat lagu yang enak dengan makna yang dalam.

Liputan6.com, Seoul: Big Bang debut 2006 silam dengan lagu Lies yang langsung menjadi salah satu musik favorit kala itu. Seiring berjalannya waktu, Big Bang terus menelurkan karya yang terus mengukuhkan prestasi, termasuk Fantastic Baby (2012) yang masuk dalam Billboard.

Big Bang bahkan disebut sebagai boyband K-Pop terbaik berdasarkan sebuah jajak pendapat yang dilakukan Korea Creative Content Agency, berkat karya yang mereka luncurkan. Kesuksesan Big Bang tak dapat dipungkiri karena asuhan agensinya, YG Entertainment.

Sudah menjadi rahasia umum, CEO YG Entertainment Yang Hyung Suk, membuat personel Big Bang yang terdiri dari Seungri, Daesung, T.O.P, G-Dragon, dan Taeyang `matang `sebagai idola. Personel Big Bang tak hanya menyanyi tapi juga membuat lagu yang enak dengan makna yang dalam. Big Bang yang menjadi terkenal dianggap berhasil membuat YG Entertainment sebagai salah satu agensi besar di Korea Selatan.

Big Bang

Hubungan Big Bang dan YG Entertainment dianggap saling menguntungkan. Sebuah spekulasi beredar, kontrak Big Bang dengan YG Entertainment dikabarkan akan habis 2016 mendatang. Namun Big Bang rupanya telah memperbarui kerja sama dengan YG Entertainment, diwartakan Korea Star Daily, Senin (2/11/2015).

Ini merupakan perpanjangan kontrak kedua Big Bang dengan YG Entertainment. Pertama kali, Big Bang melakukannya di tahun 2011 silam. Banyak pihak yang menilai Big Bang memang akan sangat sukses dibawah asuhan YG Entertainment.

Big Bang saat beraksi di atas panggung dalam rangkaian Made Tour Concert [Foto: bigbangupdates]

Sayangnya, tak semua komentar berpendapat hal serupa. Dalam kolom penggemar yang dikumpulkan NetizenBuzz, beberapa dari mereka mengungkapkan rasa tidak suka dengan perpanjangan kontrak Big Bang. "Tampaknya akan lebih baik jika Big Bang diasuh SM Entertainment," tulis pengguna dengan nama Teo.

Meski setuju, ada beberapa komentar bernuansa negatif mengenai keputusan Big Bang. "Tentu saja Big Bang akan kembali menandatangani kontrak dengan YG Entertainment. Agensi mana lagi yang siap menampung personel Big Bang yang bermasalah dan suka mabuk," tulis pengguna [+89, -15].

Giliran Indonesia yang akan mendapatkan kejutan spesial dari para personel Big Bang pada 1 Agustus 2015.

Hal itu pernah menimpa leader Big Bang, G-Dragon yang tertangkap basah menggunakan barang haram tersebut di klub malam di negeri sakura 2011 silam oleh polisi Jepang. Menurut G-Dragon, ia hanya menerima ceritu yang ditawarkan kepadanya. Untuk menghormati rekan bisnisnya itu, ia pun menerimanya tanpa mengetahui rahasia rokok tersebut.

(Des/fei)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.