Sukses

Asah Suara, Cita Citata Pilih Karaoke Ketimbang Les Vokal

Demi mendapatkan suara yang bagus, pedangdut Cita Citata tak perlu mendatangkan seorang guru vokal.

Liputan6.com, Jakarta Suara menjadi modal utama bagi penyanyi dangdut Cita Citata. Agar suaranya tetap merdu dan enak didengar, pelantun 'Sakitnya Tuh di Sini' itu selalu berusaha menjaga kualitas suaranya dengan berkaraoke.

Menurut wanita bertubuh mungil itu, untuk mendapatkan suara yang bagus, ia tak perlu mendatangkan seorang guru vokal. Ia hanya cukup berkaraoke untuk melatih vokalnya.

Cita Citata [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Karaokean saja, nyanyi terus juga sudah latihan, jadi nggak perlu guru vokal," ujar Cita Citata ditemui saat peluncuran Audiobank, Jakarta Pusat, Selasa (27/10/2015).

Tak hanya untuk melatih vokal, karaoke juga dirasa sangat membantu janda asal Bandung itu untuk mengingat-ingat lagi lirik lagunya. Hal itu hampir dilakukan Cita Citata setiap hari.

Pedangdut Cita Citata. (Sapto Purrnomo)

"Karaoke juga bisa buat menghafalkan lagu-lagu baru aku. Ini cara ku menghafal lagu aku ya berkaraoke," ujarnya.

Selain latihan dan juga menghafal lagu, yang paling utama dari karaoke adalah bisa menghibur dirinya. Dengan berkaraoke, ia bisa menghilangkan penat dan kejenuhannya.

"Aku sudah lama suka karaoke terutama ampuh buat hibur diri sendiri kalau lagi stres, membantu banget," kata Cita Citata sembari tertawa. (Pur/Rul)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini