Sukses

Album Lawas Radiohead Jadi yang Terhebat dari Era 1990-an

Liputan6.com, London Album OK Computer milik Radiohead terpilih menjadi album terhebat era 1990-an versi pembaca Q Magazine baru-baru ini. Album yang rilis 1997 silam tersebut berhasil mengalahkan Definitely Maybe milik Oasis dan In Utero dari Nirvana.

Cover album OK Computer - Radiohead

OK Computer merupakan album ketiga Radiohead dengan single andalannya Paranoid Android, Karma Police, No Surprises serta Lucky. Dengan warna musik yang menjadi warna awal album-album eksperimental Radiohead, album ini disebut-sebut sebagai penanda berakhirnya era Britpop.

No Surprises

"Era 90-an adalah masa-masa penemuan di dalam dunia musik, dan kini setelah satu setengah dekade kita baru bisa menghargai beberapa band dan rekaman yang telah membentuk sebuah dekade, dan masih, dunia musik dan budaya hari ini," kata Matt Mason, editor senior Q Magazine seperti dilansir music-news.com, Selasa (27/10/2015).

"Kita masih belajar banyak tentang album-album ini, banyak band yang baru terbuka tentang rahasia mereka dan cerita di baliknya, serta masih banyak pandangan dan kisah baru yang menunggu untuk diungkap," lanjutnya.

Radiohead (Noisey.com)

Radiohead telah terbentuk sejak 1985 di Oxfordshire, Inggris. Beranggotakan Thom Yorke, Jonny Greenwood, Colin Greenwood, Ed O'Brien, Philip Selway, mereka telah menjual lebih dari 30 juta album di seluruh dunia.

Dan ini dia 10 album terbaik menurut Q Magazine:

1. Radiohead - 'OK Computer'
2. Tricky - 'Maxinquaye'
3. Nirvana - 'In Utero
4. Jeff Buckley - 'Grace'
5. Beastie Boys - 'Ill Communication'
6. Bjork - 'Debut'
7. DJ Shadow - 'Endtroducing'
8. Oasis - 'Definitely Maybe'
9. Pulp - 'Different Class'
10. The Chemical Brothers - 'Dig Your Own Hole'