Sukses

Keith Richards: Narkoba Tak Membantu Kreativitas Saya

Liputan6.com, London Gitaris The Rolling Stones, Keith Richards merupakan mantan pecandu narkoba. Ia mengungkapkan kalau zat-zat terlarang tersebut tak mempunyai andil apapun dalam kreativitasnya bermusik.

Keith Richards (Mirror.co.uk)

"Saya tak pernah merasa kalau narkoba memberi andil apapun terhadap kreatifitas saya. Narkoba hanya membuat saya sering terjaga malam-malam demi mencari barang itu," ungkapnya kepada BBC baru-baru ini.

Keith Richards

Baca juga: Pengakuan Keith Richards Pernah Hirup Abu Jenazah Ayahnya

"Saya harus berhenti karena saya sadar semua coba-coba ini telah berlangsung terlalu lama. Ada yang bisa mengatasinya, ada yang tidak. Jika narkoba menjadi lebih penting dari musik itu sendiri, maka kau telah kalah," lanjutnya.

Keith Richards gitaris Rolling Stones. (Publicbroadcasting.net)

Sebelumnya Keith Richards juga mengakui meski ia telah bersih dari narkoba kelas berat, dirinya masih tak bisa lepas dari mariyuana. Dikatakannya juga, citra dirinya yang seorang pecandu masih melekat selama bertahun-tahun.

Baca juga: Usia 71, Gitaris Rolling Stones Masih Hisap Ganja Saban Pagi

Keith Richards baru saja meluncurkan album solonya yang ketiga. Bertajuk CROSSEYED HEART, album ini menghadirkan 15 komposisi kelas dunia, representasi dari semua yang mejadikan pria berusia 71 tahun ini salah satu gitaris terbaik di muka bumi.(Gul/Feb)