Sukses

PSY dan Big Bang Disebut Artis Terbaik K-Pop Satu Dekade

PSY dan Big Bang dianggap sebagai penyanyi yang berhasil mewakili K-Pop di mata dunia. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Seoul: PSY, penyanyi sensasional yang sukses di dunia hiburan hingga skala internasional dengan lagu Gangnam Style. Sementara, Big Bang yang satu manajemen dengan PSY, YG Entertainment disebut sebagai boyband dengan penampilan memukau lewat lagu dan fesyen.

Berdasarkan sebuah jajak pendapat yang dilakukan Korea Creative Content Agency, PSY dan Big Bang disebut berhasil mewakili Korean Wave di mata dunia dengan karya yang mereka luncurkan. Bahkan, PSY dan Big Bang dilporkan sebagai artis terbaik selama satu dekade, diwartakan The Korea Herald, Selasa (21/10/2015).

PSY dalam salah satu penampilannya yang memukau di atas panggung [Foto: KoreanTimes]

PSY sukses membuat kerajaannya di dunia hiburan sejak Gangnam Styles ditonton lebih dari satu juta miliar orang di situs berbagi video YouTube. Sementara itu, Big Bang sukses beraksi di beberapa kota di Amerika Serikat, diantaranya Los Angeles dan New York, Los Angeles, dan Anaheim hingga New Jersey. Big Bang menjadi sorotan media di Amerika.

Jajak pendapat itu dilakukan terhadap seribu orang pekerja profsional, seperti media dan penulis di Korea Selatan. Hasilnya, PSY dan Big Bang dianggap mendongkrak K-Pop di negara-negara dunia.

Girls Generation, girlband asuhan SM Entertainment yang biasanya mengenakan pakaian seragam saat tampil.

Tak hanya PSY dan Big Bang, sederet artis ternama K-Pop lainnya juga dianggap menyumbangkan prestasi, diantara lain BoA, TVXQ dan Girls Generation. Sementara, untuk drama Jewel In the Palace dan Winter Sonata, serta Man From the Star. kategori variety show, Running Man berhasil mendapatkan sebutan sebagai mewakili K-Pop di mata dunia.

(Des/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.