Sukses

The Rain Rilis Single Baru

Kali ini, lagu mereka ditujukan untuk kaum perantau.

Liputan6.com, Jakarta - Merantau di Jakarta memang tidak selalu indah. Selain kerap didera rasa rindu terhadap kampung halaman, rutinitas yang padat juga kadang menjadi sebuah rintangan tersendiri yang harus dihadapi setiap harinya.

Begitu juga yang dirasakan vokalis The Rain, Indra Prasta. Meski mantap hijrah ke Jakarta sejak beberapa tahun terakhir, Indra, yang sejatinya merupakan pendatang dari Yogyakarta, mengaku masih kerap terjebak dalam perasaan itu.

"Sering. Cara menguranginya ya dengan sering-sering menelpon ke rumah," ucapnya di sela-sela obrolan ringan bareng Liputan6.com belum lama ini.

The Rain Band (Source: Instagram)

Berbekal dari kenyataan tersebut, Indra bersama dengan bandnya tergerak untuk meramu sebuah lagu yang diharapkan bisa menjadi penyemangat para pencari nafkah. Judul yang dipilih pun menarik, yaitu Penawar Letih.

"Iya, kebetulan saja dapat judul unik. Inspirasi awalnya dari suasana jam berangkat dan pulang kantor. Ngeliat banyak banget pejuang di kota besar. Menempuh perjalanan jauh dan kemacetan yg makin hari makin parah, demi mencari nafkah," lanjutnya.The Rain Band (Source: Instagram)

Rencananya, selain akan dijadikan penutup dari dua single sebelumnya, Terlatih Patah Hati dan Gagal Bersembunyi yang sama-sama rilis di tanggal 18 November, Single bersuarakan sosial ini juga akan menjadi jembatan untuk album baru The Rain yang saat ini tengah dalam proses penyelesaian.

Lantas, akan seperti apa komposisinya? "Yang ini agak beda. Harus ditunggu pokoknya," pungkas Indra. (Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini