Sukses

Saksi PSK Artis Sempat Diizinkan Suami Bersaksi di Pengadilan

Namun, saksi yang disiapkan muncikari RA, seorang artis dan ustad justru berhalangan hadir.

Liputan6.com, Jakarta Sidang dugaan kasus prostitusi artis yang dilakukan muncikari RA kembali digelar. Awalnya, sidang beragendakan mendengarkan keterangan saksi adecat yang meringankan terdakwa RA.

Namun, saksi yang disiapkan muncikari RA, seorang artis dan ustad justru berhalangan hadir. Keduanya tak datang ke persidangan, sehingga sidang pun digelar tanpa saksi.

"Saksinya tidak hadir, tidak masalah. Dilewatkan saja langsung ke pemeriksaan terhadap terdakwa," kata pengacara RA, Dahlan Pido di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (8/10/2015).

Suasana sidang  Tersangka Robby Abbas (RA) sebagai mucikari prostitusi di kalangan artis, Selasa (22/9/2015). Sidang ditunda hingga 1 Oktober 2015 karena saksi yang tercatat dalam Berkas Acara Pemeriksaan tidak hadir. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Oleh karena itu, agenda akan dilanjutkan pada pembacaan tuntutan oleh jaksa penuntut umum (JPU) pada Selasa (13/10/2015) pekan depan. Menghadapi hal itu, pihak RA mengaku siap.

"Nggak masalah, langsung tuntutan pada 13 Oktober 2015. Tadi RA ditanya kronologis dan penangkapan sampai hotel. Lalu ditanya siapa artis yang terkait dan transaksinya," tuturnya.

Muncikari RA sebenarnya akan mendatangkan seorang artis berinisial SB untuk meringankan. Informasi yang diterima Liputan6.com, artis SB itu diduga Bella Sofhie. Namun, artis yang pernah foto bersama muncikari RA ini menolak hadir.

Pieter Ell Kuasa hukum Robbie Abas (Mucikari RA) memberikan keterangan pers usai menjalani sidang perdana RA dengan agenda pembacaan dakwaan terkait dugaan RA sebagai mucikari prostitusi di kalangan artis, Selasa (18/8/2015). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

"Ada dua orang (saksi). Satu dari seleb, suaminya sudah confirm untuk hadir, tapi kami masih menunggu," jelas pengacara RA, Pieter Ell sebelum sidang.

Muncikari Robby Abbas alias RA diciduk polisi di sebuah hotel bintang 5 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat 8 Mei 2015. RA ditangkap saat sedang menemani PSK berinisial AA. RA diduga memiliki sekitar 200 daftar PSK bertarif puluhan hingga ratusan juta rupiah. Rata-rata berprofesi sebagai model dan artis. (Ras/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.