Sukses

Piyu Anggap 12 Piala Padi yang Dicuri Sangat Berharga

Menurut Piyu, para perampok tergiur mengambil piala-piala tersebut lantaran berwarna emas.

Liputan6.com, Jakarta Kediaman Piyu Padi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat dirampok, Minggu (27/9/2015). Selain alat-alat musik, ikut diambil piala dan penghargaan untuk band Padi yang telah diraih.

Menurut pemilik nama asli Satrio Yudi Wahono itu, dari barang yang dicuri, piala-piala tersebut merupakan harta yang dianggap paling berharga.

“Yang banyak piala-piala itu Padi. Itu berharga banget, mungkin lebih berharga dari yang lain. Itu semua penghargaan diulang lagi kan nggak mungkin," kata Piyu saat dihubungi via telpon, Sabtu (3/10/2015).

Piyu, gitaris Padi.

Menurut Piyu, para perampok tergiur mengambil piala-piala tersebut lantaran berwarna emas. Sedangkan piala lainnya yang tidak berwarna emas tidak ikut digasak perampok.

"Kayaknya dia ngambilnya acak, tapi yang diambil 12 biji. Kira-kira dari tahun 2000 sampai 2005. Ada beberapa piala kan kayak kaca itu nggak diambil jadi memang yang diambil emas-emasan itu kayaknya," ujar Piyu.

Meski sudah tiga tahun tak merilis karya baru, grup band asal Surabaya, Padi masih tetap istimewa bagi banyak orang.

Piyu berharap para pelaku yang sempat terekam CCTV itu segera tertengkap. Ia pun sudah melaporkan kepolisi, dan menyerahkan bukti rekaman CCTV tersebut agar polisi mudah mengidentifikasi para perampok yang membuatnya rugi hingga ratusan juta.

"Semoga saja bisa ditangkap, dan piala-pialanya bisa balik lagi," harap Piyu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini