Sukses

Pengacara Artis AA: Hidung Belangnya Mana?

Pengacara Minola Sebayang mempertanyakan pengadilan yang belum menghadirkan pengguna jasa kliennya, artis AA

Liputan6.com, Jakarta Artis AA yang terlibat prostitusi akhirnya datang ke persidangan, Kamis (1/10/2015). Kehadiran AA dianggap penting mengingat dirinya ikut terciduk bersama muncikari RA di sebuah hotel.

Tak hanya memberikan keterangan kronologi kejadian penangkapan, AA juga ditanya mengenai kepemilikan barang bukti berupa pakaian dalam. Sayangnya, usai sidang AA langsung kabur sehingga awak media tak bisa mendengarkan langsung keterangan darinya tentang kepemilikan barang bukti tersebut.

Artis AA mengenakan cadar dan kacamata hitam saat menghadiri Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, terkait kasus prostitusi di kalangan artis. [Foto: Yoppy Renato/Liputan6.com]

Ketika hal itu ditanyakan kepada pengacara AA, Minola Sebayang berdalih jika barang bukti itu tak sempat dibahas dalam persidangan. Pihak AA mendadak defensif. Ia bahkan menanyakan keberadaan pria hidung belang yang dianggap terlibat dalam kasus prostitusi artis kliennya.

"(Pakaian dalam) itu nggak sempat kita bahas. Kita lihat kasusnya dari pendapat hukum. Misalnya terjadi suatu hal waktu penangkapan RA, tentu dibawa lah AA, dibawa juga si hidung belang. Tapi pernah nggak ada yang mau tahu hidung belangnya?" kata Minola Sebayang saat dihubungi via telepon, Jumat (2/10/2015).

Artis AA menggunakan cadar saat tiba di Pengadilan Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (1/10/2015). Artis AA datang untuk menjadi saksi kasus prostitusi online dengan tersangka RA alias Robbie Abbas. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Kemudian, Minola mempertanyakan pengadilan yang belum menghadirkan pengguna jasa AA sebagai saksi. Kehadiran saksi pengguna jasa esek-esek dianggap sebagai saksi yang tak kalah penting dalam kasus dugaan prostitusi kelas atas tersebut.

"Kalau dia mau melayani waktu itu, harusnya itu penyidik pasti menemukan. Mestinya ada sosok laki-laki dan disertakan sebagai saksi. Pertanyaan saya mana laki-lakinya? Kan ditangkap polisinya juga harus di BAP," jelasnya.

Tersangka RA alias Robbie Abbas saat akan mengikuti sidang di Pengadilan Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (1/10/2015). Sidang tersebut akan menghadirkan Artis AA sebagai saksi . (Liputan6.com/Yoppy Renato)

"Jangan-jangan sudah disadap, kalau mau jualan ada dong laki-lakinya. Ini logika, jangan menghakimi orang, AA juga nggak jadi tersangka, dia nggak buat apa-apa. Boleh lah berita eye catching tapi jangan begini," keluh Minola Sebayang. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini