Sukses

Pengacara: Artis AA Sakit karena Pemberitaan Media

Pengacara artis AA, Minola Sebayang meminta kepada media untuk menyaring terlebih dahulu mengenai pemberitaan yang menyangkut kliennya.

Liputan6.com, Jakarta Pengacara artis yang terlibat prostitusi, AA, Minola Sebayang membenarkan kabar sakit yang tengah diderita kliennya. Meski dalam kondisi badan yang kurang fit, namun AA akhirnya menghadiri panggilan pengadilan, Kamis (1/10/2015).

Ia menjadi saksi dalam kasus dugaan prostitusi artis yang melibatkan muncikari RA. "Kalau kata manajernya, seharusnya AA berobat ke luar. Kami sudah kirim surat sakit. Keculai kalau dinilai dokternya bohong, bisa periksa saja. Ini benar-benar sakit," kata Minola Sebayang saat dihubungi via telepon, Jumat (2/10/2015).

Artis AA yang terlibat prostitusi

Sayangnya, Minola enggan menuturkan mengenai penyakit apa yang diderita AA. Yang jelas, penyakit yang diderita AA termasuk serius dan harus dirujuk berobat ke luar negeri.

"Janganlah (tahu penyakit AA) itu privasi. Pertama di dalam negeri ada hal-hal yang lebih dalam diperiksa, akhirnya rujukan dipaksa (berobat) di luar," terangnya.

Maraknya pemberitaan negatif tentang AA sebagai PSK juga dianggap Minola sebagai salah satu penyebab kliennya jatuh sakit. Ia pun mengimbau media massa untuk lebih menyaring pemberitaan tentang kliennya tersebut.

Artis AA [Foto: Yoppy Renanto/Liputan6.com]

"Iya lah (karena pemberitaan). Orang Indonesia banyak berasumsi, media juga judulnya seram-seram tanpa mempertimbangkan kebenarannya," kata Minola Sebayang.

Seperti diketahui, muncikari Robby Abbas alias RA diciduk polisi di sebuah hotel bintang lima di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada 8 Mei 2015. RA ditangkap saat sedang menemani artis berinisial AA. RA diduga memiliki sekitar 200 daftar PSK bertarif puluhan hingga ratusan juta rupiah. Rata-rata bekerja sebagai model dan artis. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini