Sukses

Lihat Gaya Madonna Kenakan Batik saat Pemotretan di era 80-an

Seperti apa gaya Madonna mengenakan batik saat sesi pemotretan di era 1984?

Liputan6.com, Los Angeles Setiap tanggal 2 Oktober, Indonesia merayakan Hari Batik Nasional. Berbagai lapisan masyarakat pun biasanya memperingati hari tersebut dengan mengenakan batik.

Namun rupanya tak hanya warga Indonesia saja yang bangga mengenakan batik, artis-artis Hollywood pun pernah terlihat memakainya. Salah satunya penyanyi ternama dunia, Madonna. Pelantun Rebel Heart ini terlihat menggunakan batik di era 80'an.

Madonna kenakan celana batik saat pemotretan di era 1980'an. (foto: madonnabulgaria)

Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (2/10/2015), Madonna terlihat memakai celana batik bernuansa coklat yang dipadukannya dengan atasan hijau muda berbahan brokat. Gayanya terlihat semi formal saat melakukan pemotretan dengan fotografer Jean Patrick Gamet pada 1984.

Madonna memadukan celana batik yang dikenakannya dengan atasan lace. (foto: madonnabulgaria)

Riasan wajah Madonna dibuat lebih gothic sesuai dengan tren saat itu. Selain Madonna, banyak artis Hollywood lainnya juga pernah tertangkap kamera paparazi mengenakan batik. Mereka adalah Jessica Alba, Dakota Fanning, Reese Witherspoon, Heidi Klum, dan masih banyak lainnya.

Mirror.co.uk

Memang menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi rakayat Indonesia setelah UNESCO menetapkan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi. Dari situlah, setiap 2 Oktober berbagai lapisan masyarakat mengenakan batik mulai dari pelajar hingga pejabat pemerintah.(Fir/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini