Sukses

Lagu Paling Ikonik Sepanjang Masa: Smells Like Teen Spirit

Menurut sebuah penelitian., Smells Like Teen Spirit menjadi lagu paling ikonik sepanjang masa.

Liputan6.com, London Lagu hits milik Nirvana, Smells Like Teen Spirit menjadi the most iconic song of all time alias lagu paling ikonik sepanjang masa menurut penelitian yang dilakukan University of London, Inggris.

Kurt Cobain

Seperti dilansir NME, Kamis (24/9/2015), ahli komputer sekaligus musisi, Dr. Mick Grierson meneliti puluhan lagu hits menggunakan sebuah software untuk membandingkan kunci, BPM, variasi kord, lirik, variasi timbral, dan variasi sonic dari sebuah lagu.

Baca juga: 15 Tahun Vakum, Rida Sita Dewi Akan Reuni di The 90s Festival

"Kami menemukan persamaan paling signifikan yang semua lagu ini miliki adalah mereka semua menggunakan sound dengan sangat bervariasi dan dinamis dibandingkan dengan rekaman lain," ujarnya kepada Daily Mail.

Michael Jackson  (thewowstyle.com)

"Ini membuat rekaman tersebut menarik, menarik perhatian pendengarnya. Juga, sound yang dipakai, dan cara mereka dikombinasikan benar-benar unik di setiap kasus.. Namun yang jelas, tak ada formula untuk ini selain membuat lagumu seberbeda mungkin, beragam, dan menarik" lanjutnya.

John Lennon (Mirror.co.uk

Menyusul Smells Like Teen Spirit milik Nirvana, ada Imagine (John Lennon), Billie Jean (Michael Jackson) dan Bohemian Rhapsoduy (Queen).(Gul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini