Sukses

Prihatin dengan Kekerasan, Agnez Mo Deklarasikah Janji Kasih

Agnez Mo mendeklarasikan Janji Kasih bersama Ahok, Yenny Wahid dan Rizal Ramli.

Liputan6.com, Jakarta Kekerasan dan penindasan yang terjadi di Indonesia mulai meresahkan. Tak hanya di dunia nyata, di dunia maya kini menjadi tempat yang sering dijumpai untuk berseteru dan menjadi ajang caci maki antara sesama manusia, atau pun suku bangsa.

Baca Juga: Ardi Bakrie Tak Akan Penuhi Ngidam Nia Ramadhani

Agnez Mo mengaku miris akan hal tersebut. Bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnomo alias Ahok, Yeni Wahid dan Rizal Ramli, Agnez Mo mendeklarasikan Gerakan Perdamaian (Janji Kasih) di Balai Kota Jakarta, Minggu (20/9/2015). Acara ini sekaligus memperingati Hari Perdamaian Internasional.

Penyanyi cantik, Agnez Mo (kedua kiri) menyanyikan lagu saat perayaan Hari Perdamaian Internasional di Balai Kota Jakarta, Minggu (20/9/2015). Perayaan tersebut diiringi dengan pembacaan Deklarasi Gerakan Perdamaian. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Ini sebenarnya bentuk keprihatinan yang sudah lama. Miris lihat orang yang berbuat hal negatif karena iseng. Bullying dan senioritas. Termasuk di internet. Di sekolah juga. Kita harus ikut ambil bagian," ujar Agnez Mo.

Baca Juga: Ditanya Kapan Nikah, Ini Jawaban Agnez Mo

Sebelum ikut bagian dalam Deklarasi Gerapak Perdamaian Janji Kasih, Agnez sudah lebih dulu mencanangkan tentang pentingnya perdamaian di Twitter lewat tagar #iamgenerationoflove. Sebab menurutnya, setiap masalah tak harus diselesaikan dengan kekerasan ataupun cacian.

Agnes Monica alias Agnez Mo [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

"Sebulan terakhir ini selalu promo itu di medsos. Intinya untuk mengajak anak muda dan mengingatkan mereka bahwa ada pilihan lain untuk menghadapi masalah dunia. Dengan tersenyum, memaafkan, dan berdamai dengan orang lain," papar Agnez.

Baca Juga: Raffi Ahmad Anggap Bayi Rafathar Pembawa Rezeki

Yang paling utama, Agnez Mo mengajak para penggemarnya untuk menghadapi setiap masalah dengan kepala dingin. "Ini jadi kewajiban moral saya untuk mengingatkan fans bahwa it’s not ok untuk menyebarkan kebencian," kata Agnez Mo. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini