Sukses

Kisruh PPFI, Chand Parwez dan Ody Mulya Tak Akui Firman Bintang

Liputan6.com, Jakarta Kisruh yang terjadi di Kongres Persatuan Produser Film Indonesia (PPFI) ke-19 terus belanjut. Setelah menyatakan keluar dari formatur kepengurusan, produser Chand Parwez dan Ody Mulya Hidayat menyatakan tak mengakui Firman Bintang sebagai Ketua Umum Terpilih.

Akar masalah di organisasi produser film ini bermula ketika Chand dan Ody kecewa dengan sikap Firman yang mengklaim dirinya terpilih kembali sebagai ketua umum. Klaim ini menurut Firman lantaran dirinya dipilih oleh 19 peserta kongres yang hadir.

Ody Mulya Hidayat [Foto: Ferry Noviandi/Liputan6.com]

"Dia menyatakan jadi ketua umum lagi dengan dalih dipilih 19 peserta. Padahal, pemilihan itu kan untuk menentukan formatur. Makanya saya kecewa," kata Ody saat dihubungi via telepon oleh wartawan, Jumat (18/9/2015).

Chand Parwez (foto: Saifulah Febri)

Adapun Chand Parwez kecewa dengan sikap Firman yang menginginkan susunan pengurus PPFI diumumkan di malam kongres. Padahal, menurut Chand Parwez perlu banyak pertimbangan untuk menentukan komposisi organisasi.

"Kami belum putuskan Pak Firman. Kalau dia mau klaim silakan saja. Dua dari tiga formatur ini, saya dan Parwez belum mengakui dia sebagai ketua. Saya masih minta waktu untuk berpikir," jelas Ody. (Jul/fei)