Sukses

Sineas Takeshi Kitano Luncurkan Majalah Online

Sineas Takeshi Kitano alias Beat Takeshi atau Benteng Takeshi.

Liputan6.com, Tokyo Sutradara, komedian, sekaligus aktor Takeshi Kitano yang juga dikenal sebagai Beat Takeshi (atau Benteng Takeshi di Indonesia), akan meluncurkan sebuah majalah online.

Dilansir dari Anime News Network, Sabtu (12/9/2015), situsnya itu akan memunculkan manga buatannya sendiri, puisi, dan sebuah kolom unik bertema 'paman penderitaan'.

Sineas Takeshi Kitano alias Beat Takeshi atau Benteng Takeshi. (creap.info)

Majalah Takeshi itu akan diberi nama Owarai KGB dan dijadwalkan untuk memulai distribusinya di sekitar musim gugur tahun ini.

Sebelumnya, Kitano sempat mempublikasikan beberapa essay di Asahi Geino terbitan Tokuma Shoten. Kemudian, rangkaian tulisannya itu dikumpulkan menjadi sebuah buku. Diketahui, Owarai KGB adalah puncak dari pembicaraan Takeshi dengan penerbit Tokuma Shoten selama setahun terakhir.

Takeshi Kitano bukanlah tokoh yang aneh dalam mengekspresikan opininya. Tahun lalu, ia mendapat kehormatan di Tokyo International Film Festival dengan Samurai Award. Selama pidatonya, Takeshi mengkritik industri film Jepang dan meluapkan ketidaksukaannya kepada sutradara Hayao Miyazaki dan animasi.

Hayao Miyazaki, salah satu pendiri Studio Ghibli.

Film-film yang dimainkan oleh Takeshi Kitano biasanya memiliki nuansa yang berbeda. Ia sukses membawa banyak filmnya ke kancah internasional dan kebanyakan judul yang digarapnya selalu sukses.

Sebut saja Battle Royale, Zatoichi, Izo, serta judul-judul lainnya. Takeshi selama ini dianggap sebagai sosok yang paling layak untuk menjadi penerus sineas legendaris Akira Kurosawa.

Takeshi Kitano yang terkenal sebagai Beat Takeshi atau Benteng Takeshi.

Takeshi sempat bermain dalam film bertajuk Beyond Outrage, sekuel dari film Outrage. Namun, judul yang rilis pada 2012 lalu itu sempat tidak mendapat perhatian dari para penggemar film di seluruh dunia.

Film yang terakhir kali disutradarai Takeshi Kitano berjudul Ryuzo and the Seven Henchmen, dirilis April 2015 lalu di Jepang. Di situ, ia juga tampil sebagai karakter pendukung. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini