Sukses

Menguak Serial Animasi Captain America yang Batal Tayang

Siapa sangka jika serial animasi klasik terbaik Captain America pernah nyaris menyambangi layar kaca Amerika Serikat pada era 1990-an.

Liputan6.com, Los Angeles Para pecinta komik superhero di seluruh dunia tentu sangat mengenal baik karakter Captain America. Memang jika kita kembali ke masa lalu, superhero berbaju biru itu jarang dibuatkan serial atau film animasi.

Akan tetapi, siapa sangka jika serial animasi klasik terbaik Captain America pernah nyaris menyambangi layar kaca Amerika Serikat pada era 1990-an? Sayangnya, serial tersebut tidak pernah mengudara hingga hari ini.

Serial animasi klasik Captain America yang sempat nyaris menyambangi layar kaca Amerika Serikat pada era 1990-an. (Marvel/Saban)

Meskipun begitu, belakangan ini tersebar sebuah video pembuka untuk serial animasi yang batal ditayangkan tersebut di dunia maya. Cukup menarik disimak, karena konsepnya sangat mirip dengan versi komiknya.

Di situ, kita bisa melihat aksi Captain America turut didampingi Bucky versi remaja yang penampilannya sangat mirip dengan komik asli. Ditambah lagi, banyak pertempuran seru yang seharusnya bisa ditonton anak-anak di negeri asalnya kala itu.

Captain America dan Iron Man dalam Avengers Assemble. (Marvel)

John Semper Jr., Produser dan Kepala Penulis Spider-Man: The Animated Series (1994 hingga 1998), adalah sosok yang kembali memperlihatkan video promo berdurasi satu menit ini. Ia juga menjelaskan kembali alasan dibatalkannya serial animasi tersebut.

"Ini dia promo untuk serial animasi Captain America, diproduseri oleh Saban, yang seharusnya sudah tayang perdana di sekitar waktu mengudaranya Spider-Man: The Animated Series," tulis Semper Jr. seperti dikutip dari Comicbook.com, Kamis (20/8/2015). Ia pun langsung menarik perhatian para penggemar komik superhero berkat video yang dipajangnya itu.

Spider-Man The Animated Series. (Marvel)

"Sayangnya, karena adanya gonjang-ganjing yang melanda situasi politik dan finansial Marvel, serialnya tak pernah mengudara. Apakah kalian sudah menyaksikannya? (Dan, tidak, saya tidak terlibat dalam pembuatan ini.)"

Serial Captain America ini seharusnya menggambarkan sang superhero saat beraksi pada tahun 1942. Ada juga adegan saat Steve Rogers bertransformasi menjadi Captain America, beberapa anggota Howling Commandos, pasukan Hydra, hingga penampakan penjahat utamanya, Red Skull. Musik yang terdengar pun nyaris mirip dengan versi film Captain America: The First Avenger.

Mari kita simak kilas balik kemunculan batu ajaib (Infinity Stones) sejak Captain America: The First Avenger hingga Avengers: Age of Ultron.

Di layar lebar sendiri, Captain America telah memiliki dua film di abad 21 ini. Judul ketiga, Captain America: Civil War yang disutradarai Anthony dan Joe Russo, siap tayang pada 6 Mei 2016 di AS. (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.